LG Siapkan Smartphone Berlayar Lipat Pertama dan yang Sesungguhnya?

smartphone berlayar lipat pertama

Kabar mengenai smartphone berkemampuan layar lipat sering kita dengar beberapa tahun belakangan ini. Sayangnya. Hingga saat ini kita belum benar-benar melihat hal tersebut di pasaran. Namun, LG diyakini akan menghadirkan smartphone berlayar lipat pertama dan bukan hanya gosip.

Banyak pabrikan yang digosipkan menjadi pihak yang menghadirkan smartphone berlayar lipat pertama, mulai dari Samsung, Motorola, Lenovo, hingga Huawei. Sayangnya, hingga detik ini kita belum pernah melihat hal itu benar-benar terwujud. Namun, dunia maya saat ini dihebohkan dengan paten dari LG yang dipercaya berisi tentang layar lipat.

Paten itu telah disetujui oleh pihak US Patent dan Trademark Office pada akhir 2017. Penjelasan yang ada di dalamnya adalah tentang mobile terminal. Secara teknis, paten tersebut menjelaskan keseluruhan dari sebuah smartphone yang akan dihadirkan oleh LG.

Di dalam paten dijelaskan jika tubuh perangkat tersebut akan dibekali dengan layar yang fleksibel. Pada gambar dijelaskan jika perangkat tersebut akan benar-benar menjadi smartphone berlayar lipat, karena layarnya mampu dilipat ke depan sebesar 45 derajat, atau bahkan hingga 90 derajat dari posisi awal.

smartphone berlayar lipat pertama

Kemampuan tersebut disebabkan oleh adanya engsel di bagian tengah smartphone. Berdasarkan gambar yang muncul, engsel tersebut akan memungkinkan layar dari perangkat dilipat setengah atau bahkan dilipat sepenuhnya, sehingga memmbuat permukaan layar saling bertemu. Kinerja engsel tersebut mirip dengan apa yang hadir di Microsoft Surface Book.

Dari gambar juga terlihat jika smartphone berlayar lipat pertama itu dilengkapi dengan dua mics, loudspeaker ganda, dan antena ganda. Salah satu kamera dari pernagkat tersebut dipercaya akan berada dekat dengan layar.

Layar tersebut memiliki kemampuan untuk aktif secara otomatis ketika pengguna membukanya. Sementara itu, layar akan mati ketika pengguna melipat layar untuk menutupnya, dengan sudut lipatan 90 derajat.

Mengenal Proyek Smartphone Lipat Samsung, Tapi Ga Pernah Terwujud!

Walau sering dibicarakan, hingga saat ini kita belum pernah melihat smartphone lipat Samsung yang sempat menghebohkan jagat dunia maya!
Baca Juga

Kehebatan lainnya dari smartphone berlayar lipat pertama dari LG tersebut adalah desain layar yang bezel-less. Dengan demikian, pernagkat tersebut tidak akan menjadi perangkat yang mirip besutan Samsung beberapa waktu lalu.

Munculnya kabar mengenai paten ini semakin memperkuat jika dalam waktu dekat kita akan disuguhkan dengan tren baru, yakni smartphone dengan layar lipat. Dan, LG akan menyuguhkan smartphone berlayar lipat pertama di dunia.

Kamu penasaran dengan paten yang menggambarkan smartphone berlayar lipat pertama dari LG tersebut? Silahkan kunjungi laman berikutnya!