Fitur Mana yang Lebih Menarik, Pemindai Jari di Layar atau Pengenal Wajah?

pemindai jari di layar

Fitur pengaman telepon genggam terus mengalami peningkatan, yang bahkan tidak pernah dibayangkan oleh manusia sebelumnya. Mulai dari pemindai jari biasa, yang terus meningkat ke pemindai jari di layar hingga saat ini ramai muncul pengenalan wajah. Fitur mana yang lebih menarik?

Manusia terus berinovasi untuk menghadirkan alat yang mampu mempermudah aktivitas mereka. Ketika alat yang ditemukannya dirasa sudah pas, maka inovasi akan dilanjutkan ke fitur yang tersemat di dalamnya, seperti sistem pengamanan.

Masih ingatkah kamu dengan smartphone pertama yang dibekali pemindai jari? Mungkin di Indonesia, masyarakat baru mengenalnya melalui iPhone 5s. Namun, ponsel pertama dengan pemindai jari yang sesungguhnya adalah Motorola Atrix. Inovasi tersebut saat ini pun mulai berevolusi menjadi pemindai jari di layar.

Fitur pemindai jari hadir untuk memudahkan manusia dalam membuka perangkat mereka yang terkunci, yang sebelumnya hanya dibekali dengan password, bisa berupa rangkaian kode unik ataupun pattern (Android). Namun, dikarenakan waktu manusia yang semakin sempit, mereka pada akhirnya mencari langkah yang lebih cepat, yang kini berujung pada pemindai jari di layar dan pengenal wajah.

pemindai jari di layar

Sebenarnya apa sih yang disuguhkan oleh pemindai jari di layar dan pengenal wajah? Kebetulan kita sudah sampai di hari Jumat, maka seperti biasa, kita akan kembali sedikit bergosip tentang dunia gadget dalam PojokTekno, yang kali ini membahas dua fitur smartphone yang kekinian itu.

Tak kenal maka tak sayang, itulah peribahasa yang terus saya pegang teguh hingga saat ini. Untuk bisa mulai mencintai sesuatu, maka kita harus mengenalnya secara lebih mendalam. Tak mungkin kita langsung meraba tanpa diawali dengan berbagi kasih terlebih dahulu. Skip!

Bersiaplah, Nokia Berpemindai Jari di Layar akan Segera Muncul!

Sebentar lagi HMD dikabarkan segera menghadirkan Nokia berpemindai jari di layar, yang akan menjadi bagian dari smartphone flagship mereka, yakni Nokia 9.
Baca Juga

Pertama-tama, mari kita mengetahui perbedaan antara pemindai jari di layar dengan pengenal wajah. Walau dari sebutan keduanya sudah dapat dipastikan perbedaan yang mendalam, namun ada baiknya kita menelusuri sedikit lebih dalam lagi mengenai keduanya. Makin dalam makin enak.

Untuk mengetahui perbedaan dari keduanya, silahkan kunjungi laman selanjutnya!