Wujud Xiaomi Mi Mix 3 Bocor! Bezel Tipis Ga Pake Poni!

xiaomi mi mix 3
Mi Mix 2 vs Mi Mix 3

Beberapa waktu belakangan ini, ketika OPPO berhasil menarik perhatian masyarakat dunia melalui Find X yang dimilikinya, Xiaomi nampak santai dan tidak memusingkan hal tersebut. Rupanya, kesantaian vendor asal Cina tersebut disebabkan adanya perangkat terbaru yang siap diperkenalkannya, yakni Xiaomi Mi Mix 3, yang kini wujudnya bocor di dunia maya.

Diraih dari 91mobiles, Jumat (6/7), muncul sebuah foto yang menampilkan Xiaomi Mi Mix 3. Keyakinan akan perangkat tersebut adalah Xiaomi disebabkan oleh munculnya logo user interface khas besutan vendor tersebut, yakni MIUI versi sembilan.

Terdorongnya opini netizen ketika menilai jenis perangkat tersebut adalah Xiaomi Mi Mix 3 adalah berdasarkan desain yang menggila yang ditampilkan oleh perangkat tersebut. Seperti yang kita ketahui, Mi Mix merupakan lini dimana Xiaomi memamerkan kemampuannya dalam menciptakan perangkat yang melampau batas khayal manusia.

Pada Xiaomi Mi Mix 3, kita akan disuguhkan dengan sesuatu yang lebih baru lagi, yang belum pernah ditemui pada perangkat lainnya. Sesuatu yang baru yang saya maksud tersebut adalah smartphone dengan desain bezel-less keempat sisi, dan tanpa adanya poni yang mengganggu.

xiaomi mi mix 3

Smartphone tersebut akan menjadi bukti pertama manusia telah mampu menghadirkan perangkat yang memiliki ketipisan serupa pada keempat sisi layar smartphone. Pasalnya, jika pada perangkat bezel-less lainnya kita akan menemukan satu sisi yang masih dibekali bezel tebal, namun pada Xiaomi Mi Mix 3 keempat sisi layarnya menyuguhkan bezel yang berukuran sama.

Selain dibekali dengan inovasi terkini dari sebuah smartphone yang dipenuhi dengan layar di bagian depannya, Xiaomi Mi Mix 3 dikabarkan hadir dengan spesifikasi yang tidak kalah menggila. Pasalnya, perangkat tersebut diyakini akan mengemban chipset Snapdragon 845.

LG Siapkan Smartphone Berlayar Lipat Pertama dan yang Sesungguhnya?

Saat ini kita belum benar-benar melihat smartphone layar lipat. Tapi, LG diyakini akan menghadirkan smartphone berlayar lipat pertama dan bukan hanya gosip.
Baca Juga

Sementara itu, perangkat juga diyakini akan dilengkapi dengan lensa kamera ganda di bagian belakangnya. Nah, yang menjadi misteri dari smartphone baru besutan Xiaomi ini adalah posisi dari lensa kamera depan. Kemungkinan besar, Xiaomi menggunakan sistem slide, namun belum ada kabar pasti mengenai hal itu.

Rumor mengenai Xiaomi Mi Mix 3 yang terakhir adalah kemungkinan adanya fitur terkini di dalamnya, yakni pemindai jari yang tersemat langsung di layar. Dengan demikian, bagian belakang perangkat tersebut hanya akan diisi oleh dua lensa kamera utama.

xiaomi mi mix 3

Hingga saat ini, belum ada kabar resmi mengenai smartphone tersebut dari pihak Xiaomi. Namun, banyak pihak yang meyakini jika perangkat tersebut akan meluncur pada bulan September mendatang. Soal harga? Sebagai perangkat dari lini Mi Mix, tentu saja harganya akan lebih tinggi dari Xiaomi Mi 8 Explorer Edition.

Bagaimana menurutmu? Apakah perangkat tersebut akan menjadi wujud pertama smartphone bezel-less yang sesungguhnya?