Apakah Semua Xiaomi Update MIUI 10? Ini Dia Daftarnya!

xiaomi update miui 10
sumber: NDTV

Beberapa waktu lalu dunia maya diramaikan dengan munculnya kabar smartphone Xiaomi update MIUI 10. Sayangnya, tidak semua lini bisa diperbarui ke MIUI terbaru. Lalu, perangkat Xiaomi apa saja yang bisa mendapat MIUI 10?

Berdasarkan informasi yang di dapat, benar adanya Xiaomi update MIUI 10 telah diluncurkan. Namun, perusahaan asal Negeri Tirai Bambu tersebut baru meluncurkan versi globalnya saja. Update bisa dikabarkan bisa disematkan ke dalam perangkat kelas atas, menengah, hingga yang harganya sejangkau.

Adapun batas perangkat Xiaomi update MIUI 10 adalah perangkat yang diluncurkan sampai dua tahun lalu. Sehingga, perangkat yang memiliki usia lebih lama tidak bisa merasakan MIUI 10.

MIUI 10 diperkenalkan bersamaan dengan kemunculan Mi 8. Namun, versi global beta dari user interface terbaru itu telah diperkenalkan sejak munculnya Redmi S2 di India. Dengan demikian, tidak heran jika sudah banyak perangkat Xiaomi update MIUI 10, namun hanya yang berada di wilayah Cina.

Setidaknya, saat ini sudah ada 8 perangkat Xiaomi update MIUI 10 versi global beta. Pembaruan tersebut bisa dirraih melalui layanan Google Play, yang disebut ROM Global Beta 8.7.5. Dan, saat ini sudah banyak pengguna yang telah menggunakannya.

xiaomi update miui 10
sumber: fossbytes

Berikut daftar perangkat Xiaomi update MIUI 10:

– Xiaomi Mi 6

– Xiaomi Mi Mix 2

– Xiaomi Redmi S2 (Redmi Y2 di India)

– Xiaomi Redmi Nite 5 Pro/Redmi Note 5

– Xiaomi Mi Mix 2S

– Xiaomi Mi 5

– Xiaomi Mi Note 2

– Xiaomi Mi Mix

Itulah daftar perangkat Xiaomi yang bisa diperbaru ke MIUI 10. Apakah perangkatmu termasuk di dalamnya?

Jika iya, maka kamu wajib memperhatikan instruksi yang bersangkutan global beta MIUI 10 dari Xiaomi. Instruksi ini berguna untuk menghindari masalah yang mungkin memberatkan pengguna ke depannya.

Instruksi pertama dari Xiaomi adalah pengguna tidak boleh lupa untuk melakukan backup terhadap perangkat mereka. Hal ini perlu dilakukan sebelum pengguna mulai memasukan update MIUI 10 ke dalam perangkat.

Wujud Xiaomi Mi Mix 3 Bocor! Bezel Tipis Ga Pake Poni!

vendor asal Cina tersebut, Xiaomi sudah menyiapkan lanjutan lini Mi Mix, yakni Xiaomi Mi Mix 3 yang kini wujudnya bocor di dunia maya.
Baca Juga

Perangkat yang menggunakan rom stabil MIUI 7, 8, atau 9  wajib melakukan upgrade melalui fastboot dengan membuka bootloader. Terakhir, pengguna yang telah menjalankan ROM MIUI 9 versi Global Beta wajib memeriksa update mereka secara manual di menu aplikasi Updater.

Jika kamu merupakan orang yang sabar, maka silahkan tunggu MIUI 10 yang telah disempurnakan. Pasalnya, Xiaomi berjanji semua perangkatnya yang telah menjalankan Android Oreo bisa melakukan pembaruan ke MIUI 10.

Jadi, apakah kamu bersedia menunggu, atau ingin langsung melakukan pembaruan?