Ini Dia Beragam Varian Xiaomi Mi A2 yang Siap Muncul di Pasaran!

varian xiaomi mi a2
sumber: The Droid Guru

Kurang dari seminggu yang lalu saya telah mengabarkan bukti kuat perangkat yang melanjuti kesuksesan Mi A1 akan muncul ke pasaran. Dan kali ini, kabar itu semakin diperkuat dengan adanya bocoran varian Xiaomi Mi A2 yang bisa dipilih oleh para penggunanya.

Perangkat yang dibekali jeroan yang serupa dengan Mi 6X tersebut akan hadir dengan tiga varian warna, dan juga empat varian RAM / ROM. Dengan demikian, pengguna nampaknya akan semakin leluasa dalam memilih varian Xiaomi Mi A2 yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan mereka.

Berdasarkan bocoran dari laman mysmartprice, diketahui jika perangkat yang dibekali dengan piranti lunak Android stock, program lanjutan Android One tersebut akan hadir dengan banyak varian. Varian Xiaomi Mi A2 terdiri dari tiga pilihan warna dan juga empat konfigurasi RAM dan ROM.

Untuk tiga varian warna perangkat yang melanjuti Mi A1 itu terdiri dari Emas, Biru, dan Hitam. Sementara itu, konfigurasi RAM dan ROM yang menjadi varian Xiaomi Mi A2 adalah 4/32 GB, 4/64 GB, 4/128 GB, dan 6/128 GB.

varian xiaomi mi a2
sumber: mysmartprice

Banyaknya konfigurasi RAM dan ROM sebagai varian Mi A2 tersebut menciptakan perbedaan yang cukup jauh dengan Mi A1. PAsalnya, pada Mi A1 hanya tersedia konfigurasi RAM 4 GB yang disandingkan dengan ROM 64 GB.

Jika benar Xiaomi Mi A2 serupa dengan Mi 6X, maka perangkat tersebut akan ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660. Sementara itu, dari segi penampilan, perangkat itu akan menyuguhkan layar seluas 6 inci yang menyuguhkan resolusi 1080 x 2160 piksel.

Xiaomi Mi A2 Muncul, Lengkap dengan Kamera Ganda!

Setelah menghebohkan dunia dengan dengan Mi A1, Xiaomi rupanya melanjutkan seri perangkat Android One. Hal tersebut diketahui setelah munculnya sebuah perangkat dengan nama Xiaomi Mi A2 di laman TENAA, Selasa (27/3) lengkap dengan kamera ganda di bagian punggungnya.
Baca Juga

Sementara itu, berbicara soal kamera, Xiaomi Mi A2 akan menyuguhkan lensa kamera ganda di bagian belakang yang beresolusi 12 MP + 20 MP. Untuk kamera bagian depan, perangkat tersebut akan dibekali dengan lensa kamera 20 MP.

Xiaomi Mi A2 juga dipercaya akan menjadi smartphone yang dibekali dengan baterai sebesar 3010 mAh. Dan, sistem operasi yang tersemat di dalamnya adalah Android 8.1 Oreo.

Perangkat tersebut dipercaya akan muncul pada 25 Juli 2018. Dan, negara pertama yang akan melihat seluruh varian Xiaomi Mi A2 adalah Spanyol.

Pertanyaan yang tepat untuk saya keluarkan adalah kapan perangkat tersebut diluncurkan di Indonesia? Apakah seluruh varian Xiaomi Mi A akan dihadirkan ke Tanah Air?