Tablet Murah Samsung Akan Meluncur di Tahun ini? Bagaimana Wujudnya?

tablet murah samsung
sumber: TechBuffalo

Samsung merupakan perusahaan yang dikenal cukup ketat dalam mematok harga perangkat buatannya. Pun demikian, tahun 2018 ini dipercaya akan muncul tablet murah Samsung, yang mengusung huruf A didepan serinya.

Kabar mengenai tablet murah Samsung ini muncul secara mendadak di dunia maya. Kemunculan kabar tersebut tidak hanya melalui kata-kata, namun juga diperkuat oleh gambar perangkat terkait yang menghiasinya.

Dilansir dari Tablet Monkeys, wujud tablet murah Samsung tersebar di dunia maya. Tablet tersebut dipercaya memiliki nama Samsung Galaxy Tab A2. Dengan adanya huruf A tersebut, tidak salah jika banyak pihak yang meyakini perangkat akan dijual dengan harga murah.

Tepat di bagian atas serta sisi kanan tablet murah Samsung itu, bisa ditemukan dua buah penggaris. Adanya dua penggaris tersebut menunjukan, pengunggah tidak main-main dalam membocorkan kehadiran perangkat yang bahkan belum diumumkan oleh Samsung tersebut.

tablet murah samsung
sumber: Tablet Monkeys

Berdasarkan gambar, dapat diketahui jika tablet murah Samsung ini memiliki bentang layar yang cukup luas, yakni 10,5 inci. Kehadirannya di tahun 2018 juga menjadi indikasi yang kuat jika Samsung Galaxy Tab A2 akan menjadi tablet yang ditenagai oleh Android 8.1.

Perangkat tablet itu juga diyakini tidak muncul sendirian. Pasalnya, Samsung juga dipercaya tengah mempersiapkan tablet kelas kakapnya, yakni Galaxy Tab S4. Dengan demikian, pasar akan memiliki pilihan yang premium sekaligus yang harganya terjangkau.

Pun demikian, berdasarkan kabar yang tersebar saat ini, Samsung Galaxy Tab A2 tidak akan memiliki ukuran yang sama dengan Galaxy Tab S4. Pasalnya, perangkat tersebut sedikit lebih panjang, yang kemungkinan disebabkan oleh bezelnya yang masih tebal.

Tablet murah Samsung itu memiliki panjang 259,9 mm dengan lebar 161.1 mm. Sementara itu, Galaxy Tab S4 diyakini memiliki panjang 249,3mm, dan lebar 164,3mm.

Kamu Akan Menemukan Pilihan Samsung Galaxy S9 Plus Murah! Apa Namanya?

Saat ini muncul kabar jika terdapat pilihan Samsung Galaxy S9 Plus murah, sehingga akan banyak orang yang bisa memiliki perangkat tersebut.
Baca Juga

Saya juga menemukan segelintir informasi mengenai spesifikasi dari tablet murah Samsung tersebut. Galaxy Tab A2 diyakini akan menjadi pernagkat yang bertenaga chipset Exynos 7870. Adapun RAM yang menemaninya adalah sebesar 3GB, dengan baterai sebesar 7300mAh.

Dari gambar terlihat, Galaxy Tab A2 tidak memiliki tombol home. Ketiadaan tombol home tersebut diyakini akan digantikan oleh tombol virtual yang tersemat di dalam layrnya secara langsung. Port yang digunakannya pun berubah, karena tablet tersebut sudah akan menyuguhkan port USB-C.

Soal harga, banyak yang berpendapat jika perangkat ini dijual dengan harga sekitar Rp6 hingga Rp8 jutaan. Tentu, harga tersebut jauh lebih murah dibandingkan tablet seri S dari Samsung, yang harganya bisa belasan juta.