Event Game Terbesar di Indonesia Akan Digelar Akhir Pekan ini! Apa Saja yang Bisa Dinikmati?

Pada tahun 2017 lalu, terdapat sebuah event game terbesar di Indonesia yang berhasil mencatat sejarah baru. Selama tiga hari berturut-turut, BEKRAF Game Prime 2017 menarik perhatian puluhan ribu masyarakat di Tanah Air. Tahun ini pun event tersebut kembali digelar, apa saja yang bisa dinikmati?

Kerjasama antara Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dengan IDEA Network dan AGI siap menghadirkan pagelaran hebat yang akan kembali mencatat sejarah baru di Industri game Indonesia di tahun 2018 ini. Hasil kerjasama tersebut berupa event game terbesar di Indonesia yang dapat dinikmati masyarakat secara gratis, yang bernama BEKRAF Game Prime 2018.

“Indonesia memiliki pasar yang besar dan akan sangat disayangkan jika kita melakukan apa-apa untuk mengoptimalkannya. Pada dasarnya, kami memiliki tujuan jangka pendek sekaligus jangka panjang dengan adanya BEKRAF Game Prime 2018,” tutur Monica Kansy, Chief Event and Community Officer IDEA Network.

Monica mengatakan, Game Prime ditargetkan menjadi platform yang sempurna bagi pengembang game di Indonesia untuk memamerkan produk mereka. Tidak hanya itu, pihaknya juga ingin membuktikan jika game tidak selalu memiliki dampak buruk.

event game terbesar di indonesia

“Kami ingin membuktikan pengaruh game tidak selalu buruk. Faktanya, game bisa menjadi langkah yang menyenangkan dalam belajar, yang bahkan telah diterapkan oleh beberapa perusahaan. Siapa yang tahu, apa lagi yang bisa dilakukan oleh game di masa yang akan datang,” Ujar Monica.

BEKRAF Game Prime 2018 merupakan event game terbesar di Indonesia, yang akan digelar selama tiga hari berturut-turut (satu hari Business Day dan dua hari Public Day). Dengan demikian, semua segmen, baik bisnis maupun umum bisa dicapai oleh event ini.

Mau Dapat Nintendo Switch dan PS4 Gratis? Begini Caranya!

Dalam waktu dekat akan digelar lagi sebuah ajang yang akan menuliskan sejarah baru di industri game Indonesia. Di acara tersebut kamu bisa dapat PS4 gratis!
Baca Juga

Lalu, apa saja sih yang disuguhkan oleh event game terbesar di Indonesia tersebut? Berikut informasi lengkapnya bagi kamu yang penasaran.

Business Day, Tempatnya Belajar Bikin Game!

event game terbesar di indonesia

Seperti yang telah disampaikan, BEKRAF Game Prime 2018 akan mengambil satu hari penuh untuk menjadikannya sebagai Business Day, di tanggal 13 Juli 2018. Berlokasi di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta, event game terbesar di Indonesia tersebut mengajak para pakar di industri game untuk saling berbagi informasi, sehingga bisa menjadi langkah kamu dalam belajar bikin game.

Selain bisa belajar cara membuat game dari pakarnya langsung, di hari pertama event game terbesar di Indonesia tersebut kamu juga bisa menemui orang-orang baru. Hal yang sangat mungkin terjadi adalah terjalinnya relasi baru yang memiliki potensi untuk kamu berkolaborasi di masa depan, mungkin dalam menciptakan sebuah game.

Mau Lihat Langsung Jagonya Tim RRQ Main Mobile Legends? Disini Tempatnya!

Minggu depan ada acara yang tampilkan tim-tim papan atas, seperti tim RRQ main Mobile Legends di panggung yang meriah, untuk saling berebut posisi juara.
Baca Juga

Pada Business Day BEKRAF Game Prime 2018, pihak penyelenggara telah menyiapkan 6 sesi, yang akan diisi oleh 10 orang yang sangat handal saat berbicara tentang game. Bahkan, diantara mereka ada yang masih atau pernah tergabung di perusahaan besar, seperti Sony dan Square Enix.

Berikut sesi-sesi yang akan tampil, lengkap dengan nama para pakar yang mengisinya:

Sesi 1: Optimizing Your Network

  • Panelis: Hari Sungkari (BEKRAF), Arief Widhiyasa (Agate Studio), Adam Ardisasmita (Arsanesia)

Sesi 2: What to Expect When You Work with a Foreign Company

  • Panelis: Elizabeth Galuh (Streamline Games) and Ian Purnomo (Sony Interactive Entertainment). Moderator: Ian Gregory (Witching Hour Studios)

Sesi 3: Project Management Guide for Game Developers

  • Pembicara: Langer Lee (XFLAG/mixi inc.)

Yang Seru dan Seger dari BEKRAF Game Prime 2017: Dari SPG Cantik Sampai Game Retro!

Ini foto-foto terbaik dari koleksi kami saat meliput Game Prime 2017. Mulai dari yang game retro sampai SPG cantik, semuanya ada di sini!
Baca Juga

Sesi 4: Level Up Your Game With AWS: How Are Global Gaming Companies Doing It

  • Speaker: Silvia Wibowo (Amazon Web Services)

Sesi 5: Blockchain Technology for Local Gaming Industry

  • Pembicara: Brian Fan (Mfun)

Sesi 6: Beautiful & Engaging Game Design

  • Pembicara: Wan Hazmer (Metronomik/Ex-Square Enix)

Nah untuk kamu yang penasaran dengan beragam acara yang akan digelar di Public Day, silahkan mengunjungi halaman berikutnya!