Ga Cuma Smartphone, Ada Juga Produk Lain Xiaomi! Kayak Gimana tuh?

produk lain xiaomi
Lei Jun, CEO Xiaomi (sumber: Reuters)

Siapa yang tak kenal Xiaomi? Mungkin, Indonesia adalah negara yang paling kenal dengan nama tersebut, namun hanya dikenal sebagai perusahaan smartphone saja. Rupanya, ada juga produk lain Xiaomi. Seperti apa layanan itu?

Peresmian IPO di Hong Kong menjadi langkah yang dianggap menjanjikan oleh Xiaomi. Pasalnya, IPO diyakini sebagai langkah baru bagi perusahaan asal Negeri Tirai Bambu tersebut, dalam memperkenalkan produk lain Xiaomi.

Dilansir dari MetroTVNews, diketahui hanya beberapa negara saja yang sadar akan produk lain Xiaomi. Produk lain Xiaomi yang dimaksud tersebut adalah layanan internet. Padahal, di beberapa negara lain, seperti Indonesia, perusahaan tersebut hanya dikenal sebagai pencipta smartphone ramah kantong.

Peresmian IPO di Hong Kong turut dianggap sebagai tantangan baru Xiaomi. Tantangan yang dirasakannya itu adalah meyakinkan investor jika terdapat produk lain Xiaomi, yang juga pantas bersaing di dunia bisnis saat ini, yakni layanan internet.

produk lain xiaomi
sumber: NDTV

“Kami harus menunjukan betapa berharganya perusahaan internet. Karenanya kami harus menunjukan pertumbuhan perusahaan yang baik, serta menjamin bahwa pertumbuhan ini akan terus terjadi di masa depan, dan perkembangan yang stabil,” ucar Chief Financial Officer Xiaomi, Shou Zi Chew seperti yang dilansir dari laman yang sama.

Shou mengaku, jika pihaknya berhasil menjamin pertumbuhan perusahaan di masa depan dengan perkembangan yang stabil, maka Xiaomi bisa mendapatkan kesuksesan yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Ini Dia Beragam Varian Xiaomi Mi A2 yang Siap Muncul di Pasaran!

Kabar kemunculan perangkat yang melanjuti Mi A1 semakin diperkuat dengan adanya bocoran varian Xiaomi Mi A2 yang bisa dipilih oleh para penggunanya.
Baca Juga

Pihaknya juga yakin jika Xiaomi bisa mempertahankan eksistensinya saat ini. Pasalnya, menurut pihaknya, sangat jarang ditemukan sebuah perusahaan teknologi yang mampu menjalankan e-commerce, hardware, dan layanan internet secara bersamaan. Hal itu menyinggung produk lain Xiaomi yang telah lama dihadirkannya.

Nah, kemampuan yang dimilikinya tersebut diakui sebagai langkah pihaknya dalam menjual Xiaomi kepada para investor dan juga menarik investor baru yang ingin membeli saham perusahaannya.

produk lain xiaomi
Xiaomi MI A2 (sumber: The Droid Guru)

Pihaknya mengaku, modal IPO yang diraihnya di masa mendatang akan difokuskan di bidang riset dan pengembangan. Dengan demikian, produk lain Xiaomi akan menjadi lebih besar dan berkembang lagi.

Modal yang dikembangkan untuk keperluan riset tersebut juga diakuinya mampu mendorong perkembangan dan kehadiran produk yang lebih baik lagi kepada para konsumen. Dengan demikian, produk lain Xaiomi ini tidaklah main-main dan isapan jempol belaka.

Jadi, akan berapa banyak produk lain Xiaomi yang akan lihat nantinya? Untuk saat ini perusahaan tersebut nampak akan mulai berekspansi lebih luas lagi dalam memperkenalkan dirinya sebagai perusahaan internet, bukan sekedar perusahaan smartphone.