Udah Nabung Buat Beli iPhone X Tahun Depan? Hapus Harapanmu, Simpan Tabunganmu!

beli iphone x
sumber: TrustedReview

iPhone X merupakan smartphone fenomenal yang berhasil menarik perhatian banyak orang. Bahkan, beberapa diantaranya yang saya kenal, rela menabung sebagian besar gajinya untuk beli iPhone X di tahun depan, dengan perkiraan harganya akan turun drastis mulai September mendatang.

Sayang, harapan tersebut nampaknya harus segera dihapus oleh mereka yang telah rela mengurangi porsi makan, turun kualitas bahan bakar dari Pertamax ke Pertalite, hingga mungkin harus rela mengurangi jadwal kencan demi beli iPhone X tahun depan. Pasalnya, Apple berencana untuk menghentikan produksi perangkatnya tersebut.

Dilansir dari Barron’s, berdasarkan analisa yang dilakukan Apple memiliki rencana untuk menghentikan produksi dari dua perangkatnya. Perangkat pertama yang akan dihentikan adalah iPhone SE, dan perangkat yang kedua adalah iPhone X, yang baru saja meluncur di tahun 2017 lalu.

Langkah Apple ini cukup mengejutkan, karena biasanya perusahaan asal Amerika Serikat tersebut baru menghentikan produksi seri smartphone miliknya setelah tiga hingga empat tahun berada di pasaran. Namun, iPhone X nampaknya menjadi pengecualian yang cukup mengejutkan bagi banyak pihak, terutama bagi mereka yang sudah niat beli iPhone X.

beli iphone x
sumber: ComputerWorld

Rencana dihentikannya produksi iPhone X dan iPhone SE bukan tanpa alasan. Perusahaan mendiang Steve Jobs tersebut memiliki rencana lain, yang dipercaya mampu meningkatkan keuntungan yang diraihnya dalam masa depan.

Perusahaan berlogo buah apel tersebut berencana untuk fokus memproduksi tiga perangkat barunya di tahun 2019, yang akan diperkenalkan pada bulan September mendatang. Langkah gila nan mengejutkan tersebut bertujuan untuk memenuhi targetnya.

5 Alasan Dibalik Banyaknya Smartphone Mirip iPhone X!

Penampilan iPhone X yang segar dan berbeda dari perangkat Apple lainnya tidak hanya menarik hati pelanggan, namun juga vendor lain untuk menghadirkan smartphone mirip iPhone X. Apa alasannya?
Baca Juga

Dengan menutup produksi iPhone X dan iPhone SE di masa mendatang, maka perusahan tersebut berkemungkinan untuk memenuhi target penjualan mereka sebanyak 91 unit hingga akhir tahun ini. Sementara itu, di tahun 2019 mendatang, Apple berencana untuk meningkatkan angka penjualannya menjadi 92 juta unit untuk tiga smartphone barunya.

Mereka berharap akan banyak pengguna iPhone yang melakukan upgrade, sehingga penjualaannya lebih tinggi dari biasanya, karena diketahui saat ini banyak pengguna perangkat mereka yang enggan untuk memperbarui perangkatnya.

Dengan diambilnya langkah tersebut, maka Apple berharap akan semakin banyak pengguna yang melakukan upgrade di tahun 2018, dimana seri baru dari iPhone akan muncul di pasaran.

beli iphone x
sumber: O2

Setelah perilisannya nanti, tiga iPhone terbaru diharapkan terjual dengan jumlah yang banyak secara bertahap, mulai dari 20, 60, 45, dan 40 juta unit di setiap kuartalnya. Para analisis memprediksi, iPhone X dengan model yang lebih besar akan menjadi yang terbaik dari segi penjuat, yang akan diikuti oleh pilihan termurahnya.

Walau kamu tidak bisa beli iPhone X, namun kamu masih punya harapan untuk berganti ke iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Pasalnya, kedua smartphone tersebut dipercaya masih akan terus masa produksinya hingga mungkin dua seri lanjutannya akan muncul di pasaran.

Tablet Murah Samsung Akan Meluncur di Tahun ini? Bagaimana Wujudnya?

Samsung merupakan perusahaan yang dikenal cukup ketat dalam mematok harga perangkat buatannya. Tapi, tahun ini akan muncul tablet murah Samsung.
Baca Juga

Jadi, apakah kamu salah satu orang yang sudah kerja keras bagai kuda dan menyimpan tabungan secara baik untuk beli iPhone X? Jika iya, lebih baik kamu gunakan uangmu untuk beli perangkat yang lain.

Pasalnya, kalau dipaksakan, maka yang akan terjadi adalah kamu akan kesulitan untuk memperbaiki iPhone X di tahun-tahun yang akan datang saat masalah datang, seperti contohnya jatuh tanpa disengaja, atau terlempar karena kesal lihat IG mantan.

SHARE
Previous articleGa Cuma 8, Ada 28 Daftar Smartphone Xiaomi yang Dapat MIUI 10!
Next article5 Pencapaian Xiaomi yang Bakal Bikin Kamu Makin Kagum!