5 Pencapaian Xiaomi yang Bakal Bikin Kamu Makin Kagum!

pencapaian xiaomi
Steven Shi, Regional President of SEA and Coutry Manager Xiaomi Indonesia

Xiaomi menjadi brand yang berhasil merubah sudut pandang masyarakat Indonesia, yang dahulu menghindari brand Cina, hingga sekarang mencarinya ke beragam sudut. Kesuksesannya tersebut rupanya salah satu contoh dari beragam pencapaian Xiaomi yang cukup berderet.

Berlangsung dibilangan Kuningan, Jakarta, Xiaomi membeberkan beragam pencapaian yang telah diraihnya. Pencapaian Xiaomi tersebut lah yang membuat perusahaan asal Negeri Tirai Bambu tersebut berhasil mendapatkan posisi terbaik di pasar smartphone, baik dunia maupun di negara-negara yang kehadirannya, seperti Indonesia.

“Beberapa hari lalu Xiaomi pada akhirnya meresmikan IPO di Hong Kong, persemian tersebut membuktikan Xiaomi telah berhasil mencapai satu lagi hal yang mampu menjadi bukti perkembangan pesat dari perusahaan kami,” tutur Steven Shi, Regional President of SEA and Coutry Manager Xiaomi Indonesia.

Berkat pencapaian yang telah diraihnya itu juga, Xiaomi telah berhasil membuktikan dirinya sebagai perusahaan internet, tidak hanya pencipta smartphone. “Xiaomi berasal dari perusahaan internet, yang seiring berjalannya waktu kami dikenal sebagai pencipta perangkat. Namun, dengan diresmikannya IPO, maka kami akan kembali memperkenalkan diri sebagai perusahaan internet,” tuturnya.

pencapaian xiaomi
Steven Shi, Regional President of SEA and Coutry Manager Xiaomi Indonesia

Selain meresmikan IPO, pada saat yang bersamaan juga Steven memamerkan deretan pencapaian Xiaomi hingga saat ini. Apa saja sih pencapaian yang dipamerkannya tersebut? Berikut jawabannya.

Berhasil Menduduki Posisi Pertama Sekaligus Ketiga dalam Waktu Singkat

pencapaian xiaomi

Pencapaian Xiaomi yang pertama yang ditampilkan oleh Steven adalah perusahaannya berhasil mencapai posisi yang sangat kuat dalam kurun waktu yang singkat. Tidak tanggung-tanggung Xiaomi berhasil menduduki posisi pertama di Cina dan Ketiga di dunia sebagai vendor smartphone.

“Dari segi market share smartphone, Xiaomi berhasil menduduki posisi pertama di Cina. Sementara itu, di dunia, Xiaomi berhasil menduduki posisi ketiga. Pencapaian tersebut kami raih hanya kurun waktu tiga tahun sejak pertama kali diluncurkan,” tutur Steven

Rupanya Ada 5 Alasan Xiaomi Laku Keras di Indonesia!

Banyak orang yang heran akan kesuksesan Xiaomi yang begitu besar di Indonesia. Mungkin ini 5 alasan Xiaomi laku keras di Indonesia!
Baca Juga

Menjadi Salah satu Vendor yang Menciptakan Smartphone dan Chipset

pencapaian xiaomi

Seperti yang kita ketahui, Xiaomi sejak tahun lalu telah diketahui mengembangkan chipset buatannya sendiri, yang diberi nama Surge. Dengan demikian, pencapaian Xiaomi yang lainnya adalah mampu menciptakan chipset, tidak hanya smartphone.

“Xiaomi terus mengembangkan inovasi, salah satunya adalah dengan menciptakan chipset sendiri, maka Xiaomi berhasil menjadi salah satu dari hanya empat perusahaan yang tidak hanya mendesain smartphone tapi juga chipset. Ini adalah bukti keseriusan kami dalam berinovasi,” terangnya.

Apalagi pencapaian Xiaomi yang akan membuat kita merasa kagum? Silahkan kamu temukan jawabannya di laman selanjutnya!