Mendadak Smartphone Xiaomi Pocophone Terdaftar di Indonesia? Seperti Apa?

smartphone xiaomi pocophone
sumber: AndroidAuthority

Laman sertifikasi perangkat di Indonesia heboh dengan kemunculan nama yang masih asing di telinga, yakni Xiaomi Pocophone. Perangkat yang turut muncul di laman sertifikasi Amerika Serikat dan Taiwan tersebut dipercaya sebagai smartphone Xiaomi Pocophone, perangkat lini baru asal Negeri Tirai Bambu.

Berdasarkan pemantauan yang saya lakukan di laman Direktorak Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (DITJEN SDPPI), pada urutan pertama, muncul nama Pocophone F1 pada kolom Brand. Perangkat itupun saya yakini sebagai smartphone Xiaomi Pocophone.

Keyakinan saya itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, pada baris yang sama, tepatnya dikolom Merk dan Model tertulis kode yang menyerupai perangkat Xiaomi. Adapun kode yang saya maksud adalah MI & M1805E10A. Kode MI yang muncul pada kolom itulah yang biasa digunakan sebagai penanda dari smartphone buatan Xiaomi.

Walau telah jelas muncul di laman sertifikasi resmi perangkat yang akan dijual di Indonesia, sayangnya pihak Xiaomi mengaku belum ada informasi mengenai hal tersebut. Pada acara yang digelar oleh Xiaomi di Jakarta, Steven Shi selaku Country Manager Xiaomi Indonesia sendirilah yang mengatakan belum ada informasi yang didapat.

smartphone xiaomi pocophone
Steven Shi, Country Manager Xiaomi Indonesia

“Hingga saat ini, belum ada informasi mengenai kabar tersebut. Jadi, tidak ada informasi yang bisa kami berikan terkait smartphone itu,” jawabnya di depan awak media.

Pun demikian, pada laman yang sama, smartphone Xiaomi Pocophone telah mendapatkan nomor yang cukup memperkuat keyakinan kami jika perangkat tersebut akan menjadi suguhan yang baru dari perusahaan asal Negeri Tirai Bambu tersebut.

Ga Cuma 8, Ada 28 Daftar Smartphone Xiaomi yang Dapat MIUI 10!

Rupanya, pada MIUI 10 versi akhir nanti, terdapat 28 perangkat yang bisa merasakannya. Inilah daftar smartphone Xiaomi yang dapat MIUI 10.
Baca Juga

Smartphone Xiaomi Pocophone sendiri diketahui bukanlah dari lini Mi ataupun Redmi. Dengan demikian, Pocophone diperkirakan sebagai lini baru yang dihadirkan oleh Xiaomi untuk menambah deretan perangkat mereka.

Perangkat itupun dipercaya akan menyuguhkan RAM dengan kapasitas yang besar, yakni 6 GB. Untuk menemani kapasitas tersebut, Xiaomi memberikan pilihan ROM mulai dari 64 GB hingga 128 GB. Dengan demikian, posisi perangkat tersebut cukup membingungkan, bisa menjadi lini yang terjangkau ataupun premium.

smartphone xiaomi pocophone
sumber: /Leaks

Dari beberapa laman lainnya juga diketahui jika smartphone Xiaomi Pocophone memiliki ukuran tubuh yang unik. Bagaimana tidak, pasalnya perangkat tersebut memiliki lebar 76 mm, dan panjang tubuh yang dimilikinya adalah 151 mm. Ukuran diagonal perangkat itupun diketahui sebesar 163 mm.

Hingga saat ini masih banyak kabar simpang siur mengenai spesifikasi smartphone Xiaomi Pocophone. Namun, perangkat tersebut digosipkan mengemban chipset Snapdragon 845, yang serupa dengan Mi 8.

Tidak hanya smartphone Xiaomi Pocophone yang muncul di laman tersebut, terdapat pula perangkat lainnya yang terdaftar di sertifikasi resmi Indonesia itu, seperti Redmi 6, Redmi 6 A, empat perangkat Xiaomi lainnya yang masih belum diketahui, perangkat Nokia, dan juga tablet serta smartphone Apple.

Waduh, udah banyak aja nih smartphone yang akan hadir.