Ada Versi Murah Xiaomi Mi A2, Harganya Lebih Terjangkau!

versi murah xiaomi mi a2
sumber: GSMManiak

Kita sudah mengetahui harga dari Mi A2, namun banyak yang menilai jika perangkat tersebut dijual dengan harga yang terlalu tinggi. Jika kamu salah satu yang memberikan penilaian itu, maka jangan khawatir. Ada versi murah Xiaomi Mi A2 yang bisa jadi pilihanmu.

Dilansir dari GSMManiak, selain mempersiapkan tiga varian untuk Mi A2, Xiaomi juga menghadirkan versi lain dari perangkat bersistem operasikan Android stock tersebut. Perangkat yang disiapkan itu pun menjadi versi murah Xiaomi Mi A2, yang diberi nama Mi A2 Lite.

Sama halnya dengan versi biasa, Xiaomi juga menyematkan sistem operasi Android stock ke dalam versi murah Xiaomi Mi A2 atau Mi A2 Lite tersebut. Pun demikian, terdapat beberapa sudut yang diturunkan spesifikasinya, sehingga membuat Mi A2 tetap menjadi versi yang digambarkan lebih baik.

Dari laman yang sama diketahui jika downgrade yang dilakukan oleh Xiaomi terletak pada bagian lensa kamera, baik di depan ataupun di belakang. Pun demikian, bagian belakang perangkat tersebut tetap dibekali oleh lensa kamera ganda di bagian punggung.

versi murah xiaomi mi a2
sumber: GSMManiak

Namun, perbedaan terjadi pada resolusi yang digunakannya. Jika pada versi biasa akan ditemui resolusi 20 MP + 12 MP, maka pada versi murah Xiaomi Mi A2 tersebut hanya terdapat resolusi 12 MP + 5 MP.

Tidak hanya itu, ukuran layarnya pun mengecil. Pasalnya, Xiaomi Mi A2 Lite memiliki layar sebesar 5,84 inci. Ukuran tersebut lebih kecil dibandingkan Mi A2 yang memiliki bentang layar 5,99 inci.

Chipset yang digunakan di dalamnya pun tidak serupa. Pada versi murah Xiaomi Mi A2 tersebut pengguna hanya akan disuguhkan oleh Qualcomm Snapdragon 625, yang kita tahu sebagai prosesor yang menjunjung tinggi performa yang irit baterai.

Ini Dia Beragam Varian Xiaomi Mi A2 yang Siap Muncul di Pasaran!

Kabar kemunculan perangkat yang melanjuti Mi A1 semakin diperkuat dengan adanya bocoran varian Xiaomi Mi A2 yang bisa dipilih oleh para penggunanya.
Baca Juga

Pun demikian, baterai yang tersemat di Mi A2 Lite lebih besar dibandingkan versi biasa. Bagaimana tidak? Perangkat tersebut dibekali dengan baterai 4000 mAh, sedangkan Mi A2 versi standar hanya dibekali baterai 3000 mAh.

Berdasarkan informasi yang ada, harga perangkat tersebut juga lebih terjangkau. Pasalnya, Xiaomi Mi A2 Lite bisa dimiliki dengan merogoh kocek mulai dari USD283 atau sekitar Rp4 juta. Dengan demikian, MiFans bisa memiliki versi murah Mi A2 tanpa harus bobol tabungan.

Bagaimana menurutmu?