Harga Xiaomi Mi A2 Muncul! Ga Sampai Jual Ginjal!

harga xiaomi mi a2
sumber: GSMManiak

Kabar mengenai perangkat yang melanjuti kesuksesan Mi A1 telah lama terdengar, namun tidak dilengkapi dengan harga. Kali ini, informasi harga Xiaomi Mi A2 pun muncul, yang bisa membuat para penantinya mulai menabung.

Mi A2 akan melanjutkan kehebatan Xiaomi dalam membuat smartphone yang pantas bersanding dengan proyek Android One dari Google. Pada saat seri pertamanya diluncurkan, perangkat besutannya itu pun laku keras. Jika harga Xiaomi Mi A2 tidak jauh berbeda, maka bisa saja kejadian tersebut terulang kembali.

Kabar mengenai harga Xiaomi Mi A2 ini muncul dari sebuah website, GSMManiak. Bocoran harga yang ditampilkannya pun nampak berlaku di Polandia, namun bisa menjadi refrensi dalam mencari tahu harga yang akan ditetapkan oleh Xiaomi di Indonesia.

Berdasarkan informasi yang muncul di laman tersebut, terdapat setidaknya tiga pilihan Xiaomi Mi A2. Tentu ketiga pilihan tersebut dibedakan berdasarkan kapasitas RAM dan ROM di dalamnya.

harga xiaomi mi a2
sumber: GSMManiak

Harga Xiaomi Mi A2 dimulai dari USD350 atau sekitar Rp4,99 juta, yang merupakan harga dari varian 4/32GB. Sementara itu, untuk varian 4/64GB, harga yang dipatok Xiaomi di Polandia adalah USD377 atau sekitar Rp5,3 juta.

harga xiaomi mi a2
sumber: GSMManiak

Nah, untuk harga Xiaomi Mi A2 dengan varian paling tinggi, yakni 6/128GB, harga yang dipatoknya tentu juga lebih tinggi. Berdasarkan informasi yang muncul di laman yang sama, harga yang harus dibayar oleh pengguna yang tertarik varian paling tinggi adalah USD430 atau sekitar Rp6,1 juta.

harga xiaomi mi a2
sumber: GSMManiak

Xiaomi Mi A2 sendiri diketahui akan hadir sebagai smartphone yang ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 660. Perangkat tersebut menyuguhkan kemampuan lensa kamera ganda di belakang, yang beresolusi 20 MP + 12 MP. Sementara itu, bagian depannya diisi oleh kamera 20 MP, yang membuatnya mirip dengan Xiaomi Mi 6X.

Ini Dia Beragam Varian Xiaomi Mi A2 yang Siap Muncul di Pasaran!

Kabar kemunculan perangkat yang melanjuti Mi A1 semakin diperkuat dengan adanya bocoran varian Xiaomi Mi A2 yang bisa dipilih oleh para penggunanya.
Baca Juga

Seluruh kinerja perangkat tersebut nantinya akan berjalan di atas sistem operasi Android stock, Android 8.1 Oreo. Adapun baterai yang menemaninya adalah sebesar 3000 mAh.

Sayangnya, hingga saat ini kita belum mengetahui kapan dihadirkannya Xiaomi Mi A2 ke pasar Indonesia. Semoga saja perangkat tersebut akan segera hadir guna memberikan warna baru di lini smartphone Xiaomi.