Mengenal Lebih Dekat ASUS ROG G703GI, Laptop Gaming Intel Core i9

laptop gaming intel core i9

Perkembangan teknologi yang terus meningkat turut mendorong para vendor untuk mengembangkan produk buatan mereka. Salah satu vendor yang berhasil berinovasi dengan teknologi terbaru adalah ASUS dengan meluncurkan ROG G703, laptop gaming Intel Core i9.

Saya pun diberi kesempatan untuk melihat laptop terbaru ROG G703, yang menjadi laptop gaming Intel Core i9 buatan ASUS tersebut. Kesempatan itu pun saya manfaatkan untuk melihatnya dari segala sudut dan juga mengetahui sedikit kemampuan yang disuguhkannya.

Laptop gaming Intel Core i9 itu pun menjadi suguhan dari ASUS bagi para gamer yang mencari perangkat terkuat dalam menghadapi musuh di medan perang. Seperti apa ASUS ROG G703 tersebut? Sebarapa gahar penampilan serta spesifikasi yang ada di dalamnya?

Desain Gahar Khas ASUS ROG

laptop gaming intel core i9

Seperti produk ROG pada umumnya, ASUS juga menghadirkan G703 sebagai laptop gaming dengan penampilan yang sangat gahar. Bahkan, laptop gaming Intel Core i9 ini tidak hanya terlihat gahar, namun juga sedikit berkelas berkat perpaduan warna yang digunakannya.

Walau memiliki produk yang tak sedikit di lini ROG, namun rupanya ASUS tak kesulitan dalam memberikan ciri khas ke masing-masing produk ROG miliknya tersebut. Salah satu contohnya dapat dilihat dari G703, yang sangat khas dan berbeda dari produk gaming lain besutan vendor asal Taiwan tersebut.

Ada Empat Laptop ASUS ROG Baru, loh! Salah Satunya Gahar Banget!

ASUS merupakan salah satu perusahaan yang paling rajin memperkenalkan laptop gaming ke Indonesia,. Nah, pada awal tahun 2018 ini, terdapat empat laptop gaming ASUS terbaru yang salah satunya gahar banget dan dijamin bikin ngiler.
Baca Juga

ASUS ROG G703 yang merupakan laptop gaming Intel Core i9 hadir sebagai laptop yang berukuran  layar 17,3 inci. Pada hampir seluruh tubuhnya, ASUS melapisi perangkat tersebut dengan bahan alumunium, sehingga memberikan kesan fancy terhadap laptop tersebut.

Jika pada perangkat gaming lain kamu hanya akan melihat warna hitam yang mendominasi, hal itu tidak terjadi pada G703. Laptop gaming Intel Core i9 tersebut merupakan salah satu ROG yang berlapis alumunium, selain G752.

Pada sisi belakangnya, saya melihat dua bagian saluran pembuangan udara. Dengan adanya saluran tersebut, maka hawa panas yang di dalam G703 ini bisa dikeluarkan. Tepat diantara kedua saluran pembuangan udara tersebut saya menemukan adanya dua lubang power adapter, HDMI, dan mini display.

laptop gaming intel core i9

Sementara itu, baik di sisi kiri ataupun kanan laptop tersebut saya turut melihat adanya lubang-lubang, yang rupanya menjadi pintu masuk dari udara dingin yang dibutuhkan oleh ROG G703. Di sisi kiri, terdapat port LAN, USB Type-C, USB, dan microphone serta audio jack. Sementara itu, sisi kanan diisi oleh dua slot USB dan juga SD Card.

laptop gaming intel core i9

Walau memiliki penampilan yang bulky dan layar yang besar, namun rupanya layar laptop ini tidak masalah ketika dibuka menggunakan satu tangan. Engsel yang digunakannya pun terasa cukup solid, sehingga tak masalah jika pengguna seringkali melakukan buka tutup.

Ketika layar tersebut dibuka, tidak hanya logo ROG yang menjadi daya tarik laptop gaming Intel Core i9 tersebut. Pasalnya, ASUS turut menyematkan dua speaker yang dibentuk menjadi dua garis di sisi kiri dan kanan logo itu.

Keyboard dari ASUS ROG G703 ini terletak agak ke atas, berkat layar besar yang digunakannya. Dengan posisi tinggi dari keyboard tersebut, pengguna akan menemukan adanya palm rest yang walau hanya memanfaatkan ruang besar di kiri dan kanan trackpad laptop tersebut.

Apa sih Arti Kode V di Laptop Gaming ASUS? Mari Kita Cari Tahu!

Laptop gaming ASUS bisa dibilang sebagai gadget yang paling banyak dicari oleh masyarakat Indonesia. Setiap rangkaian yang dihadirkan tentu memiliki perbedaan, melalui kode. Namun, tepat di belakang kode utama. Apa arti kode V di laptop gaming ASUS?
Baca Juga

Nah, berbicara soal trackpad dari laptop gaming Intel Core i9 ini, ukurannya terbilang sangat besar. ASUS pun masih menyematkan tombol fisik untuk menyempurnakan navigasi pengguna saat memanfaatkan trackpad laptop tersebut, yang ukurannya juga diatas normal.

Ketika laptop tersebut diangkat, saya merasakan beban yang cukup membuat tangan sedikit berolahraga. Jika diperkirakan, ASUS ROG G703 ini memiliki berat sekitar 4 kiloan. Laptop ini akan cocok bagi kamu yang gemar dengan perangkat gaming gahar dan berkelas.

Bagaiamana dengan spesifikasi yang ditawarkan oleh laptop gaming besutan ASUS tersebut? Silahkan temukan jawabannya di laman berikutnya!