Mau Tau Sensai Pakai Gadget AR yang Harganya Puluhan Juta? Datang ke Acara ini!

gadget ar

Teknologi manusia terus berkembang dengan pesat, yang pada akhirnya kita menemukan AR dan VR. Nah, pernahkan kamu menggunakan sebuah gadget AR yang sesungguhnya dengan harga puluhan juta? Jika belum, maka kamu wajib mengunjungi sebuah booth di BEKRAF Game Prime 2018.

Bersamaan dengan berlangsungnya BEKRAF Game Prime 2018, di Balai Kartini, Jakarta (14/7), saya menyempatkan diri untuk melihat beberapa booth yang memiliki daya tarik yang besar. Nah, booth pertama yang saya temukan adalah dari AR & Co, yang menyuguhkan gadget Augmented Reality (AR) dengan harga fantastis.

Ketika saya melangkahkan kaki sedikit ke dalam booth AR & Co, saya pun langsung disambut oleh Budi, Supervisor Booth AR & Co. Setidaknya ada tiga gadget AR yang ditampilkan dan bisa dicicipi langsung oleh pengunjung acara tahunan besutan BEKRAF bersama AGI dan IDEA Network.

Budi pun mengakui, kehadiran AR & Co dengan beragam gadget AR ini sebagai langkahnya untuk memperkenalkan teknologi Augmented Reality yang pamornya sedang naik saat ini.

gadget ar
Budi, Supervisor booth AR & Co

“Kayak yang kita tahu saat ini, Augmented Reality atau AR tengah sering dibicarakan oleh masyarakat luas, namun cukup jarang dari mereka yang mencicipinya langsung. Maka dari itu, AR & Co hadir dengan membawa beragam gadget AR,” tutur Budi.

Gadget AR pertama yang bisa dinikmati oleh pengunjung adalah Hololens. Ketika menggunakan produk besutan Microsoft yang harganya mencapai Rp50 juta tersebut, maka kamu bisa memainkan game AR singkat dari AR & Co, yang mewajibkan kamu menjaga sebuah kunci yang hendak direbut oleh robot-robot besar.

BEKRAF Game Prime 2018, Tempatnya Game Lokal yang Berkuasa!

Setelah selesai dengan hari pertama yang fokus membicarakan sisi bisnis, akhirnya hari dimana game lokal berkuasa tiba di BEKRAF Game Prime 2018
Baca Juga

“Kami telah menyiapkan game agar pengguna bisa merasakan sensasi yang sesungguhnya dari Hololens. Gadget AR ini terbilang jarang ada di Indonesia, selain disebabkan oleh harganya, namun juga pembelinya sebatas di developer,” jelasnya,

Selanjutnya, AR & Co juga menghadirkan gadget AR yang memungkinkan pengguna untuk menikmati perangkat yang nampak sesuai dengan dunia bisnis. Alat kedua yang dihadirkan oleh perusahaan yang dinaungi oleh Budi tersebut adalah Epson BT350.

gadget ar
Epson BT350

“Saat pengguna memakai ini, maka dia bisa merasakan sensasi berada di sebuah tempat dengan dunia advertising yang menarik,” jelas Budi.

Jika kamu pernah menyaksikan anime Yu-Gi-Oh, dengan hiburan berupa monster yang keluar dari kartu, maka kamu bisa merasakan hal yang hampir serupa ketika menikmati gadget AR kedua suguhan AR & Co tersebut.

Wan Hazmer, Desainer Final Fantasy 15 yang Sukses Wujudkan Mimpi!

Dengan tekad dan kerja keras, seseorang pasti dapat mewujudkan mimpi mereka. Salah satu contohnya mantan desainer game Final Fantasy 15, Wan Hazmer.
Baca Juga

Nah, gadget yang terakhir adalah yang paling menarik, yakni memungkinkan kamu untuk menggerakan mobil hanya dengan pikiran. Saat menggunakan gadget yang dibawa oleh AR & Co tersebut, saya pun langsung merasakan sensasi layaknya orang dengan kemampuan super.

“Teknologi ini memanfaatkan transmitter dan receiver. Transmitter akan mengirimkan sinyal tertentu ke receiver, lalu memungkinkan mobil untuk bergerak. Agar transmitter mengeluarkan sinyal, maka pengguna wajib berkonsentrasi,” tuturnya.

gadget ar
Neuro Wave

Ketiga gadget AR tersebut bisa kamu cicipi secara gratis hanya di BEKRAF Game Prime 2018. Segera dapatkan tiket gratisnya di sini.