Ada Game VR Seru yang Bikin Panik dari Agate!

game vr seru
Vera, Event Manager Agate

Agate adalah salah satu pengembang game lokal  yang namanya sudah melanglang buana. Pada BEKRAF Game Prime 2018 yang digelar di Balai Kartini, Jakarta, Agate menyuguhkan game VR seru yang bikin panik pemainnya.

Ketika gerbang Hall Balai Kartini dibuka untuk pengunjung BEKRAF Game Prime 2018, saya langsung mencari sudut-sudut menarik yang sulit ditemukan pada acara lainnya. Pada akhirnya saya berhasil menemukan booth dari  Agate,  yang rupanya menyuguhkan game VR seru.

Game VR seru yang disuguhkan oleh Agate tersebut mengajak pemain untuk mencari kunci yang tersembunyi di dalam balon. Untuk dapat mengeluarkan kunci tersebut, maka pemain harus mencari jarum yang berguna memecahkan balon di dalm game itu.

Sayangnya, tidak hanya ada satu balon yang harus dipecahkan. Setidaknya terdapat belasan balon, yang setiap balonnya diisi oleh sebuah kunci. Kamu pun harus mencari empat kunci guna membuka empat gembok dari pintu yang memenjarakan pemain.

game vr seru
Vera, Event Manager Agate

Pemain digambarkan sebagai karakter yang terkunci di penjara kecil yang melayang di udara. Untuk membuka semua kunci tersebut, pemain juga dibatasi oleh waktu. Jadi, ketika keempat kunci dan pintu penjara tersebut belum terbuka, maka persiapkan diri kamu untuk jatuh dari ketinggian yang lumayan bikin panik.

Adanya game VR seru dari Agate tersebut mendorong saya untuk melemparkan pertanyaan kepada salah satu perwakilannya yang ada di sana. Beruntung, saya bertemu dengan Vera, Event Manager Agate.

“Agate memiliki dua model bisnis, yakni B2B dan B2C, nah untuk VR ini kami tujukan untuk B2B. Namun, bersamaan dengan BEKRAF Game Prime 2018, kami ingin mengajak pengunjung untuk menikmati game VR yang telah kami ciptakan,” tutur Vera.

Harga Teknologi VR akan Menurun Seiring Berjalannya Waktu! Kok Bisa?

Harga teknologi VR dikenal paling tidak bersahabat dengan kantong kebanyakan masyarakat Indonesia. Namun, rupanya hal itu tidak akan berlangsung selamanya.
Baca Juga

Vera mengatakan, game VR seru yang disuguhkan oleh Agate hanya bisa dinikmati saat pameran. “Game VR ini masuk ke dalam B2B kita, dengan tujuan utamanya untuk meramaikan sebuah event,” tuturnya.

Walau terbatas di event, namun Agate tidak hanya memiliki satu game VR saja. Pihaknya juga memiliki dua game VR seru lainnya. “Kami juga punya dua game lainnya, yakni game horor yang berjudul pasien terakhir dan juga Sniper. Semua hanya kami tampilkan di event seperti ini,” ucapnya.

Pada acara game tahunan besutan BEKRAF bersama IDEA Network dan AGI tersebut, Agate turut memamerkan game edukasi anak pertama mereka. Game yang dimaksud bernama Anak Sholeh, yang merupakan board game yang berbasis religi.

Bagaimana Rasanya Main Game Multiplayer VR? Shinta VR Berikan Kamu Kesempatan Mencicipinya!

Game VR biasanya dimainkan secara sendirian, atau yang lebih dikenal dengan single player. Namun, bagaimana rasanya saat kita main game multiplayer VR?
Baca Juga

“Anak Sholeh adalah game yang akan mengajak anak-anak mengenal doa-doa dan ayat suci dengan lebih menyenangkan, game ini akan membantu para orang tua untuk mengenalkan agama dengan cara yang lebih mudah dicerna,” jelas Vera.

Anak Sholeh juga akan mebantu orang tua yang tidak ingin melihat anaknya terlalu lama bermain gadget. Dengan demikian, game besutan Agate tersebut tidak hanya mengedukasi dari sisi agama, namun juga meminimalisir waktu anak dalam menggunakan gadget.