Resmi Diluncurkan! Ini Harga Xiaomi Mi Max 3, Smartphone Berbaterai 5500 mAh!

Beberapa hari terakhir dunia maya dihebohkan dengan kabar smartphone terbaru dari Xiaomi yang menyuguhkan baterai besar di tahun 2018, Mi Max 3. Hari ini, perangkat itu pun secara resmi meluncur, dan inilah harga Xiaomi Mi Max 3

Setelah melewati hari-hari menegangkan dalam menunggu harga Xiaomi Mi Max 3, para MiFans disuguhkan dengan beragam bocoran, mulai dari wujud, hingga spesifikasi smartphone berbaterai 5500 mAh. Namun hal itu belum dapat menjawab pertanyaan sesungguhnya, yakni harga.

Nah, pada hari ini, Kamis (19/7), perangkat itu pun secara resmi diperkenalkan oleh Xiaomi. Harga Xiaomi Max 3 juga cukup memikat hati, karena bisa dimiliki oleh orang-orang yang telah menantikan sejak lama mulai dari USD252 atau sekitar Rp3,6 juta.

Xiaomi Mi Max 3 hadir sebagai smartphone yang memiliki spesifikasi serupa dengan Redmi Note 5. Perangkat tersebut ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 636, yang memiliki 8 inti dengan kecepatan 1,8 GHz.

Walau harga Xiaomi Mi Max 3 terkesan murah, namun rupanya perangkat tersebut tidak bisa dikatakan murahan. Pasalnya, perangkat terbaru Xaiomi itu telah dibekali dengan lensa kamera ganda, yang salah satunya beresolusi 12 MP dengan aperture f/1.9 dan sensor sebesar 1,4 mikron piksel, dan satu sisanya adalah 5 MP f/2.0 dengan fungsi sebagai penghasil efek bokeh.

Xiaomi Mi Max 3 dibekali juga dengan lensa 8 MP di bagian depannya. Dengan hadirnya lensa selfie yang terkesan sedikit lemah, maka perangkat itu bukan ditujukan untuk smartphone selfie.

Review Xiaomi Redmi S2, Si Jago Selfie yang Pintar Memanjakan Penggunanya!

Redmi S2 hadir sebagai pilihan perangkat selfie dari Xiaomi yang dibalut dengn harga murah. Pun demikian, rupanya perangkat tersebut sangatlah pintar dalam memanjakan penggunanya. Hal tersebut saya sadari ketika telah melakukan review Xiaomi Redmi S2.
Baca Juga

Adapun tujuan lahirnya perangkat tersebut adalah untuk memungkinkan penggunanya tetap aktif dalam jangka waktu yang panjang. Hal itu disebabkan oleh baterai yang tersemat di dalamnya, yang memiliki kapasitas 5500 mAh.

Guna memaksimalkan perangkat tersebut, Xiaomi Mi Max 3 hadir dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo. OS itu juga dimaksimalkan lagi fiturnya dengan MIUI 9.5, yang membawa banyak fitur AI, termasuk pengenalan wajah, pengenalan scene, peningkatan hasil selfie, dan voice assistant.

Dengan OS serta MIUI terbaru yang dihadirkannya, maka jangan heran jika Xiaomi Mi Max 3 nantinya mendapat pembaruan MIUI 10 hingga MIUI 11.

Perangkat tersebut hadir dengan pilihan warna hitam, Gold, dan Biru. Harga Xiaomi Mi Max 3 hadir dengan dua varian RAM dan ROM, yang dimulai dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB yang harganya USD252 atau sekitar Rp3,6 juta, dan RAM 6 GB dengan ROM 128 GB yang harganya USD300 atau sekitar 4,2 juta.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada kabar kehadiran Xiaomi Mi Max 3 ke Indonesia.