Review ASUS Zenfone 5: Smartphone Terjangkau Berfitur Overclock?

asus zenfone 5

Posisinya saat ini di pasar smartphone membuat ASUS terus mengamuk di sepanjang tahun 2018. Vendor asal Taiwan tersebut pun menghadirkan beragam perangkat di tahun 2018 ini. Jika di kelas premium ada ROG Phone, maka di kelas lain ada ASUS Zenfone 5 yang mampu memberikan segala hal yang mumpuni dengan harga terjangkau.

ASUS Zenfone 5 sendiri merupakan smartphone yang hadir untuk mengisi persaingan pasar di kelas mid to low. Smartphone tersebut hadir dengan desain yang segar, khas perangkat kekinian. Walau harga jualnya saat ini kurang dari Rp4 juta, tapi perangkat tersebut memiliki desain kelas atas.

Tidak hanya desain, ASUS Zenfone 5 pun dibekali dengan beragam jeroan yang mampu memanjakan penggunanya. Hardware yang disematkan ASUS ke dalamnya terbilang baik, terlebih untuk tahun 2018 ini, salah satunya adalah lensa kamera ganda yang ciamik. Ada pula kecerdasan buatan yang memiliki beragam fungsi.

Perangkat ini pun menjadi smartphone harga terjangkau dengan fitur overclock, yang hadir berkat salah satu fitur di dalam ZenUI yang terbaru. Konon, kinerja perangkat itu akan semakin baik lagi saat overclock dilakukan.

Berkat segala penawaran tersebut, saya pun memiliki keinginan yang kuat untuk melakukan review terhadap ASUS Zenfone 5. Seperti apa penampilan perangkat tersebut? Bagaimana kinerja yang ditawarkannya? Berikut hasil review saya terhadap smartphone buatan ASUS tersebut.

Desain

asus zenfone 5

ASUS Zenfone 5 hadir sebagai smartphone dengan bentang layar 6,2 inci, tepat pada bagian layarnya sudah dapat ditemui notch atau poni yang menjadi tempat lensa kamera depan, earpiece speaker dan juga proximity sensor.

Kehadiran notch pada Zenfone 5 seperti dua mata pisau, bisa mendukung ASUS sebagai vendor yang mengikuti trend pasar, namun juga membuat perangkat tersebut sama di bagian depannya dengan smartphone lain.

Review Acer KG1 dan Aspire GX-281, Perpaduan Monitor dan PC Desktop Canggih Kekinian!

Salah satu pabrikan yang cukup gahar di segmen PC gaming adalah Acer, yang kali ini memperkenalkan monitor dan PC Desktop canggih, KG271A dan Aspire GX-281.
Baca Juga

ASUS nampaknya menyadari hal tersebut, maka dari itu pihaknya menciptakan desain yang sedikit membedakan Zenfone 5 dengan smartphone lain pada bagian belakangnya. Pasalnya, perangkat tersebut menggunakan lapisan kaca yang memiliki efek glowing yang menyatu ke bagian pemindai jarinya.

asus zenfone 5

Saat punggung ASUS Zenfone 5 yang dihiasi lensa ganda tersebut diarahkan ke berbagai arah, maka efek cahaya akan bergerak dengan mengitari pemindai jari miliknya. Efek tersebut memberikan kesan khas perangkat ASUS di tahun 2018 ini.

Dengan demikian, dari sisi desain, ASUS Zenfone 5 sudah sangat unggul dibandingkan smartphone lain sekelasnya.

Bagaimana dengan performa yang ditawarkannya? Apa saja keunggulan yang dimilikinya? Jawaban bisa kamu temukan di laman berikutnya!