Tahun Depan Bakal Muncul Smartphone Layar Lipat Pertama dari Samsung!

smartphone layar lipat

Samsung adalah salah satu pemain di pasar smartphone yang cukup kaya akan inovasi. Sayangnya, belakangan ini perangkat besutan vendor asal Korea tersebut membosankan. Namun, tahun depan Samsung dipercaya akan menampilkan smartphone layar lipat pertama.

Berdasarkan laporan dari Wall Street Journal, tahun depan akan menjadi tahun dimana smartphone layar lipat akan tampil dan menjadi trend baru. Dan, yang akan mengawali trend tersebut adalah Samsung, yang nampaknya akan menjadi kiblat baru baru vendor smartphone yang lainnya.

Smartphone layar lipat pertama dari Samsung tersebut diketahui memiliki kode nama Winner. Sebagai perangakt pertama dengan teknologi panel yang lentur, tentu harga yang dipatok oleh Samsung tidak akan murah, bahkan mungkin dinilai “mencekik” bagi kebanyakan orang.

Rumor yang tersebar saat ini menyebutkan, smartphone layar lipat dari Samsung tersebut akan dijual dengan harga USD1500 atau sekitar Rp21,4 juta. Dengan harga menggila yang dipatoknya tersebut maka sangat mungkin jika smartphone itu akan menduduki kelas yang berbeda dari lini Galaxy Note ataupun Galaxy S, sehingga kedua lini tersebut tidak lagi menjadi yang tertinggi dari Samsung.

smartphone layar lipat

Nah, terdapat pula rumor yang mengatakan jika Samsung memiliki niat menjadikan Winner sebagai smartphone gaming pertama mereka. Ya, dengan embel-embel gaming yang tersemat di dalam smartphone tersebut, maka pasar akan menilai harga yang dipatok vendor asal Negeri Ginseng tersebut wajar-wajar saja.

Samsung dipercaya akan mulai memperkenalkan smartphone layar lipat pertamanya itu pada tengah tahun 2019. Dengan demikian, perusahaan tersebut dipercaya saat ini tengah menyempurnakan Winner, agar tidak ada masalah kedepannya.

Serius dengan Smartphone Layar Lipat, Samsung Daftarkan Hak Paten

Jika tahun ini kita berbicara layar bezel-less, maka di tahun depan pembahasan akan lebih dalam tentang smartphone layar lipat.
Baca Juga

Jika Winner benar-benar keluar nantinya, maka perangkat tersebut akan menjadi revolusi terbesar di dunia smartphone. Tentu, sebuah revolusi akan bergerak maju menjadi trend, sehingga Winner sangat mungkin untuk menjadi pionir diantara smartphone dengan layar yang bisa dilipat lainnya.

Tidak hanya membicarakan Winner, pada laman yang sama juga membicarakan soal proyek terbaru Samsung, yakni sebuah smart speaker. Perangkat tersebut memiliki kode nama Lux. Perangkat itu sangat mungkin untuk muncul bersamaan dengan Galaxy Note 9.

Adapun harga yang akan dipatok oleh Samsung untuk Lux adalah sekitar USD300 atau sekitar Rp4,2 juta.