Bakal Muncul Layar Smartphone yang Lebih Kuat dari Gorilla Glass 5!

layar smartphone yang kuat dari gorilla glass 5

Hampir semua smartphone yang ada di pasaran saat ini dibekali dengan lapisan yang memperkuat layar mereka. Lapisan tersebut dikenal sebagai produk dari Corning, yakni Gorilla Glass, yang saat ini rata-rata diisi oleh seri kelimanya. Namun, Corning telah memiliki inovasi lapisan layar smartphone yang lebih kuat dari Gorilla Glass 5.

Lapisan layar smartphone yang lebih kuat dari Gorilla Glass 5 tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah seri keenam dari produknya, Corning Gorilla Glass 6. Berdasarkan informasi yang saya terima dari laman resmi mereka, pengembang Corning bahkan memanfaatkan sebuah material baru yang diklaim lebih kuat.

“Gorilla Glass 6 dibangun dengan kompisisi kaca terbaru yang diperkuat dengan bahan khusus untuk meningkatkan ketahanannya ke leven yang lebih tinggi lagi dibandingkan Gorilla Glass 5. Hal tersebut membuat Gorilla Glass 6 jauh lebih tahan serangan,” tutur John Bayne, Vice President Corning Gorilla Glass.

Berdasarkan penjelasan dilaman yang sama, Corning menggunakan komposisi bahan kimia yang benar-benar baru. Dengan demikian, produk keenamnya ini tidak bisa disamakan dengan Gorilla Glass kelima.

layar smartphone yang kuat dari gorilla glass 5

Komposisi bahan kimia terbaru tersebut dengan mudah meningkatkan level ketahanan dari lapisan layar smartphone tersebut. Ketahanan yang dimaksud adalah dari beragam serangan, sehingga layar smartphone akan semakin terlindungi dari berbagai ancaman.

Laporan Corning juga menyebutkan, ketahanan dari lapisan layar smartphone terbarunya tersebut diciptakan berdasarkan pengalaman pengguna smartphone. Menurut pihaknya, orang-orang akan menjatuhkan smartphone rata-rata kejadian 7 kali dalam setahun.

Jumlah kejadian jatuhnya smartphon tersebut diakui setengah diantaranya terjatuh dari setengah ketinggian penggunanya. Dengan demikian, maka kejadian smartphone terjatuh biasanya ketika pengguna tengah menggunakan perangakat mereka.

Tahun Depan Bakal Muncul Smartphone Layar Lipat Pertama dari Samsung!

Belakangan ini Samsung dinilai sebagai vendor yang membosankan, namun tahun depan vendor tersebut akan menghadirkan smartphone layar lipat pertama.
Baca Juga

Dari informasi yang dimilikinya tersebut, maka diciptakanlah Corning Gorilla Glass 6. Uji coba pun dilakukan, dan produk mereka diakui mampu bertahan saat dijatuhkan sebanyak 15 kali dari ketinggian satu meter, dengan lapisan yang menjadi lawannya diakui cukup kasar.

Dengan demikian, pihaknya tidak ragu untuk mengklaim produk keenamnya itu lebih tahan dua kali lipat dibandingkan Gorilla Glass 5 dari serangan.

Kira-kira, smartphone apa yang akan mengimplementasikan Corning Gorilla Glass 6? Lalu, berapa yang harus dibayar pengguna untuk memiliki perangkat dengan layar yang lebih kuat tersebut?