Ganti Nama, HMD Malah Perkenalkan X6 Sebagai Nokia 6.1 Plus!

nokia 6.1 plus

HMD Global akhirnya dalam waktu dekat memperkenalkan perangkat teranyar serta paling berbaur di tahun 2018, yakni Nokia X6. Sayangnya, nama perangkat tersebut berubah dari seluruh rumor yang selama ini terdengar, karena HMD Global memperkenalkannya sebagai Nokia 6.1 Plus.

Nokia 6.1 Plus akan hadir untuk pertama kalinya di Hong Kong, seperti yang dilaporkan di laman Nokia yang berlokasi di Cina. Nama itu tidak hanya berlaku bagi pasar Hong Kong, namun juga akan menjadi nama dari Nokia X6 di seluruh negara yang kehadirannya, atau dalam arti kata lain adalah nama yang digunakan secara global.

Berdasarkan laporan yang saya raih dari laman GSM Arena, perangkat tersebut akan dibekali dengan jeroan yang serupa dengan rumor yang selama ini terdengar. Pun demikian, masih ada perbedaan yang menjadi jarak antara rumor dan kebenarannya.

Nokia 6.1 Plus akan menjadi smartphone yang ditenagai sistem operasi Android 8.1 Oreo. Pengguna yang membelinya pun tak perlu lagi memperbarui sistem operasi yang ada di dalamnya, karena Android Oreo dengan versi terbaru itu akan langsung dirasakan ketika pengguna mengeluarkan perangkat dari kotaknya.

nokia 6.1 plus

Hebatnya lagi, sistem operasi tersebut bersifat Android murni. Pasalnya, Nokia 6.1 Plus diisi oleh program terkenal Google, yakni Android One. Dengan demikian, pengguna bisa merasakan beragam hal menarik yang hanya ada di Android One.

Nokia 6.1 Plus adalah smartphone yang memiliki bentang layar 5,8 inci, yang mana memiliki notch pada bagian atasnya. Layar perangakt tersebut juga akan menyuguhkan resolusi 1080 x 2280 piksel.

Bersiaplah, Nokia Berpemindai Jari di Layar akan Segera Muncul!

Sebentar lagi HMD dikabarkan segera menghadirkan Nokia berpemindai jari di layar, yang akan menjadi bagian dari smartphone flagship mereka, yakni Nokia 9.
Baca Juga

Pada bagian belakangnya tersemat lensa kamera ganda, dengan resolusi 16 MP + 5 MP. Sementara itu, bagian depannya diisi oleh kamera beresolusi 16 MP, yang nampaknya cukup menjanjikan saat digunakan ber-selfie.

Nah, Nokia 6.1 Plus sendiri hadir sebagai smartphone dengan harga terjangkau. Tidak heran jika HMD menyematkan chipset Snapdragon 636 dari Qualcomm, yang memang dikenal ramah dengan kantong.

nokia 6.1 plus nokia 6.1 plus

Untuk konfigurasi RAM dan ROM, saat ini terdengar kabar jika perangkat tersebut akan tersedia dengan pilihan RAM hingga 6 GB, yang ditemani dengan pilihan 4 GB. Sementara itu, kapasitas ROM yang dipersiapkannya mulai dari 32 GB hingga 64 GB.

Berdasarkan informasi yang diraih, perangkat terbaru yang menambah kekuatan Nokia di pasar smartphone saat ini tersebut akan dijual dengan harga mulai dari USD292 atau sekitar Rp4,1 juta.