Laptop Terkuat ASUS ini Mampu Menahan Beban Hampir 100 Kg!

Laptop saat ini menjadi kebutuhan yang penting, dan masih belum bisa digantikan posisinya oleh smartphone. Maka dari itu, salah satu vendor yang getol berinovasi di produk laptop, ASUS memiliki beragam pilihan. Salah satu pilihan yang disuguhkannya adalah laptop terkuat dengan beban yang paling ringan, karena tidak mencapai satu kilogram.

Hadirnya laptop terkuat dengan grade military tersebut adalah jawaban dari ASUS bagi mereka yang lebih sering berada di luar ruangan dan mengutamakan mobilitas. Produk yang bernama ASUS ZenBook 13 UX331UAL itu pun memiliki ketahanan tubuh yang menggila, bahkan kuat untuk menahan beban hingga hampir 100 kg.

Guna membuktikan hal tersebut, ASUS pun mengundang saya untuk bertemu dengan laptop terkuat buatannya tersebut. Ketika bertemu dengan laptop itu, saya pun cukup terkejut. Pada awalnya saya mengira akan bertemu dengan produk yang tebal, namun hebatnya beban laptop itu saja tidak sampai satu kilo.

Seperti apa sih laptop terkuat ASUS yang bernama ZenBook 13 UX331UAL tersebut? Mari kita berkenalan lebih dalam dengan laptop ringan yang kuatnya bukan main tersebut.

Desain Tipis yang Asik

laptop terkuat

laptop terkuat bernama ZenBook 13 UX331UAL tersebut hadir sebagia laptop yang berukuran layar 13,3 inci. Layar dari laptop tersebut menyuguhkan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Walau pihak ASUS belum menyebutkan sebagia laptop dengan bezel tipis, namun ukurannya sudah terbilang tepat, tidak terlalu besar di tahun 2018 ini.

Saat melihatnya untuk pertama kali, kesan garang langsung dihadirkan oleh laptop tersebut. Pasalnya, seluruh bagian tubuhnya telah dilapisi dengan warna hitam yang tidak sangat minim dalam memantulkan cahaya. Pun demikian, pihak ASUS mengatakan terdapat pilihan warna rose gold yang bisa dipilih oleh penggunanya.

Mengenal Lebih Dekat ASUS ROG G703GI, Laptop Gaming Intel Core i9

Salah satu vendor yang berhasil berinovasi dengan teknologi terbaru adalah ASUS dengan meluncurkan ROG G703, laptop gaming Intel Core i9.
Baca Juga

Ketika mencoba mengangkat laptop terkuat tersebut, saya pun kembali dikejutkan dengan bobotnya. Pasalnya, bobot dari ZenBook 13 UX331UAL hanya 0,985 Kg, atau kurang dari satu kilogram untuk sebuah laptop.

Usut punya usut, ringannya produk laptop dari ASUS tersebut disebabkan oleh penggunaan material Magnesium Aluminum alloy. Material tersebut memang memiliki bobot yang ringan, namun mampu lebih kuat dari Aluminum alloy yang biasa.

laptop terkuat

Layout keyboard terlihat membaur dengan kebanyakan laptop yang berukuran 13 inci di tahun 2018 ini. Hanya saja, satu hal yang saya kurang gemari adalah pemosisian tombol power, yang berbaris rapih dengan seluruh tombol yang ada di barisan atas.

Pada bagian bawah laptop tersebut saya menemukan adanya empat bantalan yang terbuat dari bahan karet. Terdapat pula lubang-lubang audio di sisi kiri dan kanan lapisan bawahnya.

5 Laptop ASUS Seksi Kelas Sultan, Termasuk yang Bisa Dilipat, Siap Temani Hari!

5 laptop ASUS seksi ini siap temani hari-hari kamu. Meski berbeda-beda target dan variasinya, kelimanya mengusung slogan baru ASUS, Less is the New Luxury.
Baca Juga

Sementara itu, sisi kiri laptop terkuat tersebut diisi oleh satu slot USB, headphone jack, dan microSD slot. Di sisi kananya ada power port, HDMI, USB Type-A, USB Type-C, dan dua lampu indikator untuk baterai dan power.

Apa saja yang ditawarkan oleh ASUS ke dalam laptop terkuat buatannya tersebut? Silahkan temukan jawabannya di laman selanjutnya!