Tidak Hanya Laptop Kuat, Ada juga Laptop Tipis ASUS Bertenaga NVIDIA!

laptop tipis asus

Sebelumnya sudah saya sampaikan betapa kuatnya salah satu laptop tipis ASUS dalam menahan beban hingga hampir 100 kg, yakni ZenBook UX331UAL. Kini, ada lagi laptop dari vendor asal Taiwan tersebut yang tidak kalah tipisnya, namun sudah ditenagai dengan kartu grafis NVIDIA.

Berlangsung di bilangan Tendean, Jakarta, Selasa (24/7), ASUS memperkenalkan kembaran dari UX331UAL yang mengutamakan performa, yakni ZenBook UX331UN . Walau hadir dengan ukuran yang ringkas, namun laptop tipis ASUS tersebut telah dibekali dengan kartu grafis NVIDIA.

“ASUS yang memiliki pangsa pasar hingga 40 persen di Indonesia di segmen laptop memiliki sebuah konsep yang dipegang teguh hingga saat ini. Konsep tersebut adalah menghadirkan produk tipis yang cantik, namun memiliki kinerja yang memuaskan penggunanya,” tutur Jieming Liou, ASUS NB Business Development Manager.

Konsep tersebut rupanya terus dituangkan oleh ASUS melalui beragam inovasi produknya, yang saat ini jatuh pada ZenBook UX331 series. Terdapat dua varian dari seri tersebut, yakni UX331UAL dan UX331UN.

laptop tipis asus
Jieming Liou, ASUS NB Business Development Manager

Jika UX331UAL menawarkan kemampuan sebuah laptop yang tahan banting, maka UX331UN adalah laptop tipis ASUS yang menawarkan kinerja mumpuni. Hal itu disebabkan oleh kehadiran kartu grafis NVIDIA MX150 2 GB GDDR 5.

Tidak hanya kartu grafis dari NVIDIA saja yang tersemat di dalam laptop tipis ASUS tersebut. Pihaknya melalui Yulianto, Country Product Manager ASUS mengatakan, UX331UN juga turut dibekali dengan prosesor Intel seri ke delapan.

Mengenal Lebih Dekat ASUS ROG G703GI, Laptop Gaming Intel Core i9

Salah satu vendor yang berhasil berinovasi dengan teknologi terbaru adalah ASUS dengan meluncurkan ROG G703, laptop gaming Intel Core i9.
Baca Juga

“Agar kinerja laptop tersebut makin memanjakan penggunanya, kami turut menyematkan prosesor Intel seri ke delapan,” tuturnya.

UX331UN juga hadir sebagai laptop yang dibekali dengan beragam fitur menarik, baik yang tersemat di dalam desain maupun dalam kemampuan laptop tersebut. Kehadiran beragam fitur tersebut menjadikan UX331UN cukup menarik dimiliki.

laptop tipis asus

Dari sisi desain, ASUS menyematkan fitur NIL Couting 2.5 D, sebuah lapisan yang membuat laptop tersebut tidak mudah kotor dengan sidik jari penggunanya. Dengan kehadiran desain tersebut juga ASUS mengaku memberikan kenyamanan kepada pengguna dalam menggenggamnya.

Ketika layar laptop dibuka, maka pengguna akan disuguhkan dengan layout keyboard yang minimalis. Walau hadir sebagai laptop dengan ketipisan 0.5 inci namun keyboard ari UX331UN diakui tetap nyaman saat digunakan.

Ada Empat Laptop ASUS ROG Baru, loh! Salah Satunya Gahar Banget!

ASUS merupakan salah satu perusahaan yang paling rajin memperkenalkan laptop gaming ke Indonesia,. Nah, pada awal tahun 2018 ini, terdapat empat laptop gaming ASUS terbaru yang salah satunya gahar banget dan dijamin bikin ngiler.
Baca Juga

Pada sisi kanan bawah barisan keyboard juga pengguna akan menemukan pemindai jari. Dengan demikian, pengguna tak perlu lagi khawatir saat lupa dengan password laptop mereka.

ASUS juga tak lupa untuk menyempurnakan bagian layar dari UX331UN yang luasnya 13,3 inci tersebut. Pasalnya, laptop tipis ASUS tersebut juga dibekali dengan bezel yang tipis, dengan rasio mencapai 80 persen dari keseluruhan lebar tubuhnya.

laptop tipis asus
Jieming Liou, ASUS NB Business Development Manager

Bagian layarnya juga telah dilengkapi dengan viewing angle yang mencapai 178 derajat. Dengan demikian, pengguna tak perlu lagi kehilangan pandangan mereka saat melihat layar laptop dari segala sudut pandang. Layarnya akan menyuguhkan resolusi 1920 x 1080 piksel.

Hal menarik lainnya yang dapat ditemui dari laptop tipis ASUS seberat 1,12 Kg tersebut adalah kehadiran teknologi audio dari Harman Kardon. Dengan adanya teknologi tersebut, pengguna dijanjikan dengan kualitas audio yang sangat memanjakan telinga.

Laptop tipis ASUS ZenBook UX331UN hadir dengan pilihan Intel Core i5 8250U hingga Core i7 8850U. Terdapat juga dua pilihan RAM yang bisa disesuaikan oleh penggunanya, yakni 8 GB dan 16 GB, yang diikuti dengan storage bertipe SATA3 M.2 SSD 256 GB atau 512 GB.

Ketika pengguna membelinya, maka jangan kaget dengan kehadiran Windows 10 yang akan langsung dinikmati. Dengan segala penawaran tersebut, rasanya tak heran jika harga yang dipatok oleh ASUS untuk ZenBook UX331UN mulai dari Rp14,299 juta.