Harga OPPO Find X Sampai Belasan Juta, Tapi Mudah Bengkok?

harga oppo find x

Sudah rahasia umum jika harga OPPO Find X mencapai belasan juta. Lebih tepatnya, perangkat yang baru saja diluncurkan itu dijual seharga Rp12,999 juta. Sayangnya, sebuah video menampilkan perangkat tersebut tak sekuat flagship lain di 2018 saat dibengkokkan.

Masuknya perangkat tersebut ke dalam barisan perangkat flagship sudah pasti karena harga OPPO Find X yang tidak bisa dianggap murah. Maka dari itu, seorang YouTuber dengan channel JerryRigEverything melakukan uji coba yang biasa dilakukannya ke perangkat smartphone kelas kakap.

Pada video yang berdurasi 7 menit 52 detik tersebut, Jerry pada awalnya memperkenalkan Find X sebagai perangkat yang akan melalui beragam deretan tes. Tes-tes tersebut nampaknya bisa menjadi patokan pengguna akan ketahanan perangkat, terlebih saat harus membeli dengan harga OPPO Find X yang mencapai belasan juta.

Jerry mengakui jika inovasi yang dilakukan OPPO terhadap Find X adalah hal yang hebat. Seperti yang kita tahu, perangkat tersebut tersebut menggunakan sebuah motor khusus agar sisi atasnya yang diisi oleh kamera depan, kamera utama ganda, flash, sensor, dan earpiece speaker tidak memakan ruang di bagian atas layar.

harga oppo find x

Jerry pun menemui beberapa kelemahan dari perangkat tersebut. Sehingga, pada akhir video Jerry bahkan mengatakan, Find X adalah perangkat yang hebat berkat bezelnya yang tipis dan teknologi motorized phone.

“Tapi, dalam perhitungan matematika soal smartphone yang tahan lama, Find X hanya seperti kamu mengirimkan pesan kepada mantan….jangan,” ucapan Jerry di dalam videonya tersebut. Berikut uji coba yang dilakukan Jerry kepada OPPO Find X.

5 Keunggulan OPPO Find X, Smartphone yang Fenomenal dari Negeri Tirai Bambu!

Ada 5 keunggulan OPPO Find X yang nampaknya sulit untuk disaingi oleh vendor lainnya. Sehingga, perangkat tersebut akan menjadi primadona di tahun 2018 ini.
Baca Juga

Kelemahan pertama yang dapat kita sadari adalah ketika sisi atas diatas, slide pada OPPO Find X masih memiliki ruang yang cukup banyak. Hal tersebut tentu menjadi celah yang besar untuk benda-benda kecil namun berbahaya untuk masuk ke bagian dalam perangkat itu.

Harga OPPO Find X terbilang tepat saat berbicara soal sisi ketahanan layar. Pasalnya, perangkat tersebut mampu menahan uji coba goresan yang dilakukan Jerry dengan Moch Scale, hingga level 7. Walau pada Moch Scale level 6 mulai terlihat goresan, namun baru tegas ketika Jerry menggunakan Moch Sale level 7.

harga oppo find x

Langkah OPPO dalam menggunakan Gorilla Glass 5 pun patut diancungi jempol. Sehingga, layar tak akan mudah tergores dengan benda-benda seperti kunci, cutter, dan koin. Diketahui pula jika kamera yang melindungi kamera OPPO Find X juga telah dilindungi oleh bahan kaca. Sehingga, memiliki ketangguhan yang sama.

Dikarenakan OPPO memanfaatkan panel AMOLED, tak heran jika pada uji coba dibakar dengan korek, luka bakar pada panel tidak menghilang. Ya, maka dari itu, pengguna sangat wajib untuk menjauhi layar OPPO Find X dari hal-hal yang panas.

Begini Jadinya Jika LG V30 Digores, Dibengkokan dan Dibakar! Bikin Nangis

apa jadinya jika LG V30 harus melewati serangkaian uji coba, seperti digores, dibengkokan dan dibakar? Mungkin hasilnya akan cukup untuk membuat kamu nangis
Baca Juga

Nah, uji coba yang paling menyayat hati saya adalah dibengkokkan. Ya, seperti ujian yang dilakukannya pada smartphone lain, Jerry turut membengkokkan Find X sebagai salah satu uji coba yang harus dilalui perangkat tersebut.

Sayang, pada uji coba ini OPPO Find X harus tumbang. Perangkat tersebut terlalu lentur saat dibengkokkan, yang cukup untuk membuat Jerry dan penontonnya curiga. Kerusakan yang ditimbulkan pun sampai membuat layar menampilkan hal yang menyedihkan.

harga oppo find x

Ketika sudah benar-benar terlihat hancur, Jerry pun membuka punggung dari OPPO Find X. Rupanya, tidak seperti smartphone flagship lain, perangkat tersebut tidak banyak dibekali dengan metal, sehingga tidak dapat menahan tekanan sekeras yang dilakukan Jerry.

Jerry pun memperingati, pengguna wajib hati-hati dalam meletakan OPPO Find X. Pasalnya, perangkat tersebut mungkin akan bengkok bahkan ketika berada di kantong pengguna.

iPhone X yang Seharga Rp 26 Juta Rupanya Setara dengan Smartphone Lainnya!

iPhone X, smartphone seharga Rp 26 jutaan rupanya memiliki ketahanan yang sama dengan perangkat lainnya, yan tentu harganya lebih murah.
Baca Juga

Inilah video lengkap dari penyiksaan yang diterima oleh salah satu unit OPPO Find X. Perhatian! Video ini dapat menyebabkan sakit mata atau bahkan sakit hati bagi pihak-pihak tertentu. Kalau tidak kuat, harap hindari.