Tepatkah Beli Nintendo Switch Saat Game Smartphone Makin Asik?

beli nintendo switch

Beli Nintendo Switch adalah impian yang baru saja muncul beberapa minggu belakangan ini di kepala saya. Sayangnya, uang senilai harga konsol asal Jepang tersebut nampak lebih asik untuk digunakan membeli smartphone baru. Apakah harga tersebut sebanding dengan keseruan yang ditawarkannya?

Ketika otak saya berpikir keras guna mencari cara mengumpulkan uang sebesar Rp5 juta untuk beli Nintendo Switch, saya menemukan jalan lain yang lebih terang. Kantor saya memiliki konsol tersebut, yang sangat jarang tersentuh oleh penulis lainnya.

Saya pun mengajukan permintaan kepada atasan untuk bisa berkencan bersama konsol dengan reputasi menarik di tahun 2018 tersebut. Langkah beli Nintendo Switch pun saya hapuskan, dan secara cepat tergantikan oleh “meminjam” dengan batas waktu yang pas bagi saya untuk merasa puas memainkannya.

Sudah satu minggu lamanya saya bersama Nintendo Switch. Tidak hanya konsol yang dipinjamkan oleh atasan saya, namun juga dua game paling menarik, yakni The Legend of Zelda: Breath of The Wild dan Super Mario Odyssey.

beli nintendo switch
Isi kotak Nintendo Switch

Pada artikel kali ini saya tidak akan membahas kedua game tersebut, karena pasti sudah banyak yang telah membahasnya. Saya ingin menitikberatkan perbincangan kita kali ini oleh penilaian pantas atau tidaknya mengeluarkan uang sebesar Rp5 juta hanya untuk beli Nintendo Switch.

Terlebih, saat ini game smartphone menawarkan pengalaman yang makin asik seiring berjalannya waktu.

Apa saja yang kesimpulan yang saya temukan? Bagi kamu yang belum beli Nintendo Switch, silahkan dibaca terlebih dahulu ulasan saya di bawah ini.

Memang Bisa Dibawa Kemana Saja, Tapi Kok ada yang Kurang?

beli nintendo switch

Pertama, saya akan membahas kenikmatan pertama yang akan didapat oleh kamu saat beli Nintendo Switch. Konsol tersebut adalah perwujudan yang sebenarnya dari sebuah konsol mobile, karena memang bisa dibawa kemana saja tanpa harus ikut membawa TV.

Nintendo melalui Switch seakan ingin menegaskan kemampuan terbaiknya kepada Sony dalam menghadirkan konsol mobile. Banyak pihak yang dengan gamblang menyatakan Switch sebagai PlayStation Vita yang jauh lebih sempurna. Tapi, bagi saya masih kurang mobilitasnya.

Laptop Terkuat ASUS ini Mampu Menahan Beban Hampir 100 Kg!

salah satu vendor yang getol berinovasi di produk laptop, ASUS memiliki pilihan baru, yakni sebuah laptop terkuat yang ukurannya tipis!
Baca Juga

Switch memang hanya menawarkan layar 6,2 inci. Namun, perlu diingat bezel dari sekeliling layarnya masih sangat besar, sehingga ukuran tubuhnya tidaklah sekecil yang ada dibayangan kamu. Perlu diingat juga pada kiri dan kanan konsol tersebut ada Joy-Con, yang menjadi alat kontrol utama saat bermain game.

Saya yang telah memiliki tas yang mampu membawa laptop berukuran 15,6 inci masih cukup kesulitan mencari ruang yang tepat guna Nintendo Switch. Pasalnya, ketika diletakan secara sembarangan, maka banyak yang mungkin akan melukai konsol tersebut.

beli nintendo switch

Hal itu dikarenakan, bagian depan tas saya diisi oleh beragam kabel charger untuk segala gawai yang saya bawa. Sementara itu, bagian belakangnya telah sesak oleh laptop yang dijamin bikin sakit punggung, tapi punya performa yang membuat saya sulit meninggalkannya.

Beruntung masih ada sedikit ruang yang tersisa, sehingga saya bisa menyelip-nyelipkan konsol tersebut. Namun, terlebih dahulu saya harus melepas kedua Joy-Con agar bisa meletakannya dengan pas, tanpa membuat tombol-tombol pada alat kontrol Nintendo Switch tersebut sering tertekan.

Review ASUS Zenfone 5: Smartphone Terjangkau Berfitur Overclock?

Jika di kelas premium ada ROG Phone, maka di kelas lain ada ASUS Zenfone 5 yang mampu memberikan segala hal yang mumpuni dengan harga terjangkau.
Baca Juga

Maka dari itu, kamu yang hendak beli Nintendo Switch nampaknya wajib memikirkan uang untuk turut membeli tas khusus yang bisa melindungi konsol tersebut. Ya, itu juga kalau kamu mau konsol tersebut awet, dan ga gampang rusak saat di dalam tas punggung kamu.

Bagaimana dengan kualitas layar Nintendo Switch saat di luar ruangan dan waktu siang hari? Konsol itu juga punya manfaat untuk meningkatkan keromantisan kamu dengan pasangan, loh! Silahkan kunjungi laman selanjutnya!