Bikin Bongkar Tabungan, Kali ini Razer Phone 2 Dipercaya Hadir Pada Akhir 2018!

razer phone 2
sumber: TechRadar

Setelah versi pertamanya, Razer Phone 2 dipercaya akan hadir pada akhir tahun 2018 ini. Berdasarkan kabar yang kami raih, lebih tepatnya perangkat yang melanjuti era smartphone dari Razer itu akan muncul pada kuartal keempat tahun ini.

Dilansir dari sebuah situs Cina, My Drivers, berdasarkan penuturan Vice President, Chen Xiaoping, generasi selanjutnya dari smartphone Razer, atau Razer Phone 2 akan hadir pada akhir tahun 2018. Dengan demikian, kuartal keempat akan menjadi saat-saat dimana perangkat gaming tersebut muncul ke publik.

Chen mengatakan hal tersebut pada konfrensi China Joy 2018, yang berlangsung di Shanghai. Dirinya menuturkan, ponsel baru mungkin akan muncul di Cina pada Desember mendatang. Dipercaya, Razer Phone 2 akan membawa teknologi baru dari Qualcomm.

Banyak pihak yang meyakini, smartphone kedua dari Razer tersebut akan membawa produk terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 855. Ya, saya tidak salah mengetikan jenis chipset tersebut, karena memang banyak yang meyakini Snapdragon 855 menjadi apa yang ditawarkan oleh Razer.

razer phone 2
sumber: Engadget

Hal itu disebabkan oleh potongan kata-kata yang diucapkan oleh Chen. Terdapat ucapan “chipset terbaru” dari mulutnya, yang tidak dilengkapi dengan klarifikasi lebih lanjut. Hal itu tentu menciptakan kehebohan tersendiri di dunia smartphone.

Bila kita mundur sedikit pada perilisan Razer Phone versi pertama, perangkat tersebut muncul pada November 2017 silam. Pada saat itu, Razer mengkolaborasikan Snapdragon 835, RAM 8 GB, dan screen kelas kakap sebesar 5,7 inci QHD IGZO LCD dengan refresh rate 120 Hz.

Nostalgia Gadget: Nokia N Gage, HP Gamer yang Lebih Keren dari Razer Phone!

Trend bermain game di smartphone semakin menyebar, tidak heran jika perusahaan periferal PC gaming sekelas Razer sampai repot-repot meluncurkan produk smartphone. Namun, dulu ada HP gamer yang lebih keren dari Razer Phone, yakni Nokia N-Gage.
Baca Juga

Selain itu, baterai dari Razer Phone juga telah mengadopsi teknologi Quick Charge 4+, untuk menopang kapasitas 4000 mAh. Android Nougat menjadi sistem operasi yang ada di dalamnya, dan perangkat tersebut telah mendapatkan Oreo pada kuartal pertama 2018.

Dengan kenangan tersebut, bisa dikatakan jika Razer Phone 2 sangat mungkin hadir pada November atau Desember 2018 ini. Sayangnya, harapan kita akan kehadiran Snapdragon 855 harus sedikit dikurangi, karena chipset tersebut baru akan diadopsi para vendor smartphone di tahun 2019 mendatang.

razer phone 2
sumber: Engadget

Hal yang sangat mungkin dilakukan oleh Razer terhadap smartphone seri keduanya adalah meningkatkan besaran layar, dengan mengadopsi desain full view display. Selain itu, Razer juga sangat mungkin menghadirkan gaming gear khusus, seperti yang dilakukan oleh ASUS terhadap ROG Phone.

Kira-kira berapa harga dari Razer Phone 2? Akankah tembus hingga Rp20 juta?