Inilah Spesifikasi Xiaomi Pocophone F1, Terbukti Pakai Snapdragon 845!

spesifikasi xiaomi pocophone f1
sumber: YTIMG

Spesifikasi Xiaomi Pocophone F1 bocor di dunia maya. Smartphone misterius besutan Xiaomi itu pun terbukti menggunakan Snapdragon 845 sebagai chipset yang mengisi salah satu ruang jeroan di dalamnya.

Spesifikasi Xiaomi Pocophone F1 tersebut bocor dari sebuah toko online negara Belarusia, XISTORE. Di dalam bocoran spesifikasi tersebut memang tidak dibekali dengan gambar perangkat, namun pada judul barang yang dijual toko tersebut, dengan jelas terdapat tulisan Xiaomi Pocophone F1, yang sudah lebih dari cukup untuk menjawab ketidaktahuan saya.

Informasi pertama yang bisa ditarik dari spesifikasi Xiaomi Pocophone F1 di laman XISTORE adalah besaran layar perangkat itu. Pocophone F1 menyuguhkan layar seluas 6,18 inci dengan resolusi Full HD+. Aspek rasio yang ditawarkannya adalah 18,7:9, yang berarti terdapat notch pada layar perangkat itu.

Pada bagian belakangnya, terdapat dua kamera yang beresolusi 12 MP + 5 MP. Modul utama akan menggunakan besaran sensor 1,4 micron piksel dengan aperture f/1.75. Hebatnya, kamera utama kamera Pocophone F1 juga dibekali dengan teknologi autofocus Dual Pixel.

spesifikasi xiaomi pocophone f1

Sementara itu, bagian depannya terdapat lensa kamera selfie yang beresolusi 20 MP. Kamera tersebut memiliki aperture f/2.0 dengan teknologi Super Pixel (4x piksel binning).

Nah, chipset Snapdragon 845 yang sempat dirumorkan sebagai salah satu spesifikasi Xiaomi Pocophone F1, kini bukan lagi sekedar rumor. Pasalnya, chipset terkuat dari Qualcomm di tahun 2018 tersebut akan menjadi otak utama dari Pocophone F1, sembari ditemani oleh RAM yang besar.

Xiaomi Pocophone F1 Bakal Jadi Smartphone Snapdragon 845 Termurah?

Xiaomi Pocophone F1 pun ditengarai akan menjadi smartphone Snapdragon 845 termurah yang pernah ada. Benarkah hal tersebut?
Baca Juga

Xiaomi Pocophone F1 hadir dengan dua konfigurasi RAM dan ROM. Pilihan pertama yang bisa menemani penggunanya adalah RAM 6 GB dengan ROM 64 GB. Sementara itu, pilihan kedua adalah RAM 8 GB dan ROM 128 GB.

Adapun baterai yang tersemat di dalam Xiaomi Pocophone F1 adalah sebesar 4000 mAh. Baterai itu akan ditemani oleh fitur Quick Charge 3.0. Perangkat akan memiliki dimensi 157.2 x 75.4 x 8.8 mm. Slot yang dimilikinya adalah hybrid dual SIM, dan salah satunya bisa digantikan dengan SD card.

spesifikasi xiaomi pocophone f1

Pada tabel spesifikasi Xiaomi Pocophone F1 tersebut tidak dapat ditemui informasi tentang adanya lubang audio 3,5 mm. Namun, port USB-C dengan jelas muncul sebagai port charging dari perangkat itu.

Sayang, tidak ada informasi harga yang bisa kita gali. Namun, jika benar Xiaomi Pocophone akan menjadi smartphone Snapdragon 845 termurah, maka semoga saja harga jualnya tidak sampai Rp7 juta.