5 Alasan Nama Android P Jadi Pie, Bukan Putu, Pukis, atau Piscok!

nama android p

Nama Android P telah diumumkan secara resmi. Google pun memilih Pie menjadi sebutan bagi Android versi kesembilan tersebut. Lalu, kenapa nama yang dipilih bukan Putu, Pukis, atau Piscok? 5 Hal ini mungkin jadi alasan utamanya.

Google telah menjadikan Pie sebagai nama Android P. Hal itu pun menjadi titik akhir dari rasa penasaran warga net selama ini, yang seringkali menebak-nebak nama dari sistem operasi Android versi 9 tersebut. Sayangnya, kembali makanan manis dari Indonesia tidak menjadi pilihan perusahaan raksasa asal Amerika itu.

Bahkan, nama makanan manis Indonesia tidak masuk ke dalam empat nominasi nama Android P. Sebelumnya, diketahui terdapat empat nominasi yang telah bocor di dunia maya. Keempat nominasi tersebut adalah Peppermint, Popsicle, Pancake, dan Pie.

Pie pada akhirnya dipilih sebagai nama Android P. Hal itu tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi pecinta makanan manis yang konon sudah ditemukan sejak zaman Mesir kuno tersebut. Saya pun bangga nama depan oleh-oleh khas Bali tersebut dipilih, walaupun hanya nama depannya saja.

nama android p
sumber: PaidFreeDroid

Pemilihan nama Pie sendiri saya rasa tidak sesuai dengan nama yang telah dipilih Google sebelumnya. Pasalnya, Pie memang merupakan pastry, namun bukan berarti makanan manis.

Usut punya usut, Pie adalah jenis pastry yang dahulu dikenal sebagai lapisan luar hidangan panggang, yang bisa berisi daging, sayuran, dan yang lainnya. Tidak hanya digunakan untuk melapisi makanan manis saja.

Bersiaplah, Waktu Peluncuran Android P Tinggal Hitungan Hari!

Waktu peluncuran Android P hanya tinggal hitungan hari. Dengan demikian, ketenaran Android Oreo akan segera pupus berkat OS terbaru dari Google itu.
Baca Juga

Lalu, apa sih sebenarnya alasan Google memilih Pie sebagai nama Android P. Semedi yang saya lakukan di suatu tempat “khusus” pun berhasil melahirkan pemikiran-pemikiran yang mungkin bisa jadi jawabannya.

Berikut 5 hal yang mungkin jadi alasan Pie dipilih sebagai nama Android P:

Sesuai dengan Fitur Adaptive Battery

nama android p
sumber: Android Central

Android 9 Pie hadir dengan beragam kemampuan baru. Kemampuan yang paling sering dibicarakan adalah Adaptive Battery, yang mana memanfaatkan mesin pembelajaran untuk mengetahui waktu pengguna dalam memakai sebuah aplikasi. Baterai nantinya akan diutamakan bagi aplikasi yang sering dipakai.

Dengan demikian, fitur tersebut bertujuan untuk memungkinkan baterai agar lebih awet. Pie yang dipilih sebagai nama Android P pada awalnya sebagai langkah manusia untuk menjaga kelembapan sebuah makanan saat dimasak, dan isinya kedap udara serta tidak mudah basi. Yah intinya, biar makanan awet.

Kenapa Smartphone Android Lemot? Ini 5 Alasannya!

Smartphone buatan Apple dikabarkanmengalami perlambatan kinerja. Tentu banyak keluhan timbul dari para penggunanya. Namun, tidak hanya iPhone, bisa juga smartphone Android lemot dikarenakan 5 alasan ini.
Baca Juga

Sesuai dengan Fitur Slices

nama android p
sumber: The Verge

Fitur lain yang ditawarkan oleh Android 9 Pie adalah Slices. Fitur tersebut memungkinkan bagian dari UI aplikasi untuk dibawa langsung ke hasil pencarian Google, yang nampak sebagai potongan dari sebuah aplikasi. Dengan begitu, pengguna bisa melakukan multitasking lebih mudah lagi.

Nah, Slices ini serupa dengan Pie. Hampir semua makanan Pie hadir dengan bentuk potongan. Dengan begitu, kita akan lebih mudah dalam menikmatinya. Tidak heran jika Pie dijadikan sebagai nama Android P berkat cara memakainya yang serupa dengan fitur baru versi kesembilan OS Android itu.

Apalagi sih yang mungkin jadi alasan dibalik penggunaan Pie sebagai nama Android P? Temukan jawabannya di halaman selanjutnya!