Hadir Laptop ASUS Bertenaga AMD Ryzen Harga Mulai 6 Jutaan!

laptop asus bertenaga amd ryzen

ASUS terus berinovasi dalam menghadirkan laptop tipis namun tetap gahar. Nah, salah satu hasil inovasinya tersebut adalah laptop ASUS bertenaga AMD Ryzen, yang memiliki ukuran ringkas, namun tetap bertenaga. Dan, yang paling penting harganya sangat terjangkau.

Berlangsung di Jakarta, laptop ASUS bertenaga AMD Ryzen secara resmi diperkenalkan ke pasar Indonesia. Laptop tersebut hadir dengan ditenagai oleh prosesor terbaru dari AMD, yakni Ryzen. Tidak hanya itu, tersemat pula pengolah grafis Radeon VEGA yang langsung tersemat di dalamnya.

Laptop ASUS bertenaga AMD Ryzen tersebut adalah X505ZA. Saat ini, tersedia dua pilihan yang bisa disesuaikan oleh para penggunanya. Kedua pilihan tersebut dibagi dalam dua jenis Ryzen yang ada di dalamnya, yakni Ryzen 3 dan Ryzen 5.

“ASUS selalu memegang teguh tagline yang digunakan, In Search of Incredible, maka menemukan sebuah inovasi adalah langkah utama kami. Terlebih, sebagai brand yang terus diakui oleh dunia, kami tak boleh berhenti menghadirkan produk yang terbaik, yang kali ini kami tunjukan dengan X505ZA. Laptop ASUS bertenaga AMD Ryzen,” buka Jimmy Lin, ASUS SEA Regional Director pada acara peluncuran tersebut.

laptop asus bertenaga amd ryzen
Jimmy Lin, ASUS SEA Regional Director

Apa saja yang wajib kita ketahui dari laptop ASUS bertenaga AMD Ryzen tersebut? Mari kita bahas satu persatu.

Desain

laptop asus bertenaga amd ryzen

Dari segi desain X505ZA hadir sebagai laptop yang berukuran tipis di kelasnya. Terlebih, bobot yang dimilikinya pun tidak sampai dua kilogram. Lebih tepatnya, laptop ASUS bertenaga AMD Ryzen ini hanya berbobot 1,68 kg.

“X505ZA hadir sebagai laptop yang turut mengutamakan mobilitas penggunanya. Dengan demikian, tidak heran jika laptop ini hadir dengan ukuran yang ringkas, tipis dikelasnya, dan memiliki bobot hanya 1,6 kg,” jelas Jonas Chen, Country Product Manager.

Tidak Hanya Laptop Kuat, Ada juga Laptop Tipis ASUS Bertenaga NVIDIA!

Selain laptop yang mampu menahan beban hingga 100 kilogram, ada lagi laptop tipis ASUS yang ditenagai dengan kartu grafis NVIDIA.
Baca Juga

Keunikan lainnya dari segi penampilan adalah layarnya yang luas. Walau menyuguhkan desain sebuah laptop yang berukuran 14 inci, namun X505ZA memiliki layar yang seluas 15,6 inci. Hal tersebut disebabkan oleh penggunaan bezel yang tipis, dengan rasio layar ke tubuh utamanya sebesar 82 persen.

laptop asus bertenaga amd ryzen
Jonas Chen, Country Product Manager

“Kami menyadari jika pengguna semakin mencari laptop yang berukuran tipis. Namun, mereka juga tidak ingin kehilangan display yang memuaskan. Maka dari itu, ASUS X505ZA hadir sebagai laptop dengan layar 15,6 inci, namun memiliki tubuh yang serupa dengan laptop 14 inci,” tutur Jonas.

Display dan Sound

laptop asus bertenaga amd ryzen

Pada layarnya yang seluas 15,6 inci tersebut, laptop ASUS bertenaga AMD Ryzen itu juga turut dibekali dengan fitur menarik. Fitur yang dimaksud adalah ASUS Splendid, sebuah software yang mampu menyempurnakan warna di layar X505ZA.

ASUS juga turut menyematkan fitur Eye Care Mode. Dengan demikian, mata pengguna tidak akan kelelahan di saat menggunakan X505ZA dalam waktu yang lama. Hal itu disebabkan oleh kemampuan laptop tersebut dalam menurunkan tingkat cahaya biru.

Laptop Terkuat ASUS ini Mampu Menahan Beban Hampir 100 Kg!

salah satu vendor yang getol berinovasi di produk laptop, ASUS memiliki pilihan baru, yakni sebuah laptop terkuat yang ukurannya tipis!
Baca Juga

Ada pula Vivid Mode Teknologi. Dengan adanya teknologi tersebut, maka setiap warna yang ditampilkan melalui layar laptop ASUS bertenaga AMD Ryzen itu mampu disempurnakan kembali. Warna akan semakin dalam, dan kuat sesuai dengan porsinya.

Terdapat ASUS Tru2Life Video, yang mampu menyempurnakan pengalaman multimedia pengguna saat menggunakan X505ZA. Dengan begitu, pengguna dijanjikan dengan sensasi yang lebih mendalam saat menikmati sebuah konten.

laptop asus bertenaga amd ryzen

Tidak hanya kualitas gambar yang dijanjikan hadir dengan sempurna. X505ZA juga hadir dengan teknologi SonicMaster. Teknologi tersebut akan meningkatkan suara yang sesuai dengan konten yang tengah dinikmati oleh para penggunanya.

Mengenal Lebih Dekat ASUS ROG G703GI, Laptop Gaming Intel Core i9

Salah satu vendor yang berhasil berinovasi dengan teknologi terbaru adalah ASUS dengan meluncurkan ROG G703, laptop gaming Intel Core i9.
Baca Juga

Pengguna juga dapat menyesuaikan sendiri suara yang hendak dinikmatinya, dengan memanfaatkan software AudioWizard.

Bagaimana spesifikasi lengkap dari ASUS X505ZA tersebut? Berapa harganya? Silahkan temukan jawabannya di laman berikutnya!