Bagaimana Rasanya Pakai Samsung Galaxy Note8? Tepatkah Beli Seri Selanjutnya?

Seri yang melanjutkan lini Galaxy Note series dari Samsung akan diperkenalkan. Bagaimana rasanya pakai Samsung Galaxy Note8, yang menjadi perangkat pendahulu dari Galaxy Note9 yang berlenggang di tahun 2018 ini?

Galaxy Note merupakan lini smartphone flagship kedua dari Samsung yang sudah sangat akrab di telinga banyak orang. Pada tahun 2018 ini, seri kesembilan dari lini tersebut akan diperkenalkan. Saya pun yang sempat pakai Samsung Galaxy Note8, seri tahun lalunya. Di kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengalaman selama menggunakan perangkat tersebut.

Walau telah diperkenalkan pada bulan September 2017, namun saya baru bisa pakai Samsung Galaxy Note8 dua bulan setelahnya, atau tepatnya di bulan November 2017. Perangkat itu pun menggantikan posisi Galaxy S7 Edge yang telah saya gunakan selama satu tahun sebelumnya.

Alasan saya pakai Samsung Galaxy Note8 tentu disebabkan oleh perubahan desain yang menggila, yang dilakukan oleh vendor asal Korea Selatan pada seri kedelapan lini Galaxy Note tersebut. Desain menggoda, kinerja memikat, dan fitur S Pen yang bisa digunakan saat layar smartphone masih terkunci, membuat saya tak ragu untuk mengeluarkan uang yang besar.

Apakah saya hanya merasakan hal-hal indah saja saat pakai Samsung Galaxy Note8? Atau, terdapat momen-momen yang tidak menyenangkan ketika menggunakan perangkat tersebut? Saya akan ceritakan semuanya di bawah sini.

Desain yang Bikin Mejeng Terus, Tapi…

pakai samsung galaxy note8

Setiap saya memilih sebuah perangkat baru, satu hal yang menjadi acuan adalah desain. Hal itu tentu menjadi acuan selanjutnya setelah performa yang mampu menopang aktivitas berat saya setiap harinya. Maka dari itu, saya pakai Samsung Galaxy Note8 hingga saat ini.

Galaxy Note8 hadir sebagai smartphone yang selebar 6,3 inci. Saat pertama kali menggenggamnya, saya masih bisa mengatakan perangkat tersebut sebagai sebuah smartphone, bukan phablet (karena sering disebut kebesaran). Hal itu disebabkan oleh desain Infinity Display yang digunakannya, membuat saya mendapatkan pandangan yang lebih luas dalam keseluruhan tubuh perangkat yang kecil.

Tepatkah Beli Nintendo Switch Saat Game Smartphone Makin Asik?

Beli Nintendo Switch adalah impian yang baru saja muncul beberapa minggu belakangan ini di kepala saya. Apakah langkah tersebut tepat?
Baca Juga

Baik di bagian layar ataupun punggungnya, Samsung melapisinya dengan Corning Gorilla Glass 5. Kesan mewah pun ditampilkan oleh perangkat yang menjadi obat gagalnya Galaxy Note 7, yang konon mengecewakan banyak orang.

Di bagian punggungnya, saya menemukan adanya lensa kamera ganda, yang berbaris secara horizontal. Sementara itu, tepat disebelah kanannya adalah lokasi untuk pengguna memindai jari mereka dalam membuka layar yang terkunci.

pakai samsung galaxy note8

Saya yang memilih warna hitam, warna yang saya gemari, sangat senang akan lengkapnya warna hitam melapisi perangkat tersebut. Tidak hanya bagian belakang ataupun depannya saja, namun setiap sisi-sisinya juga dilapisi oleh warna hitam. Sungguh, perangkat ini membuat saya mudah jatuh cinta.

Desain kotak yang tidak terlalu tegas juga dengan mudah menarik perhatian orang-orang yang ada di sekitar saya.

Sayang, dikarenakan penggunaan bahan kaca, sidik jari sangat mudah menempel saat saya pakai Samsung Galaxy Note8 tersebut. Dengan begitu, perangkat seringkali terlihat kotor, hanya akan cemerlang seperti baru ketika saya menghabiskan beberapa lembar tissue basah dan tissue kering.

Review ASUS Zenfone 5: Smartphone Terjangkau Berfitur Overclock?

Jika di kelas premium ada ROG Phone, maka di kelas lain ada ASUS Zenfone 5 yang mampu memberikan segala hal yang mumpuni dengan harga terjangkau.
Baca Juga

Hal lain yang membuat saya kesal adalah perangkat ini terasa licin di genggaman. Walau sangat jarang, ketika clear case yang diberikan Samsung di dalam kotak penjualan perangkat tersebut saya lepas, smartphone itu mudah tergelincir dari genggaman tangan.

Ketika pakai Samsung Galaxy Note8 di luar ruangan, saya wajib melindunginya dengan sebuah casing, agar tidak terluka dan membuat penampilannya menurun. Sekuat apapun saya menjaganya, tetap saja ada dent yang timbul pada sisi bawah perangkat tersebut, karena casing bawaan tidak menutupi perangkat secara menyeluruh.

Bagaimana dengan performa yang saya rasakan saat pakai Samsung Galaxy Note8? Silahkan temukan cerita saya di halaman selanjutnya!