Ini Smartphone yang Langsung Dapat Update Android P!

update android p
sumber: PaidFreeDroid

Google telah mengumumkan Android Pie sebagai OS versi terbarunya. Setelah selesai membagikan update Android P kepada empat Google Pixel dan Essential PH-1, terdapat smartphone lain yang langsung mendapat pembaruan sistem operasi baru itu,

Smartphone yang berhasil mendapat update Android P dengan cepat sudah pasti masuk sebagai perangkat program Android One. Nah, dari sekian banyak smartphone yang masuk di dalam program tersebut, Nokia 7 Plus lah yang berhasil mendapatkan update untuk pertama kalinya.

Kabar tersebut tersebar setelah muncul screenshot informasi update Android P di sebuah smartphone. Screenshot tersebut diyakini berasal dari Nokia 7 Plus, smartphone Android One dari brand yang kini berada dinaungan HMD Global.

Pada screenshot itu diketahui jika besaran data yang harus diunduh untuk mendapatkan update Android P adalah sebesar 1173 MB. Di dalam data yang lebih dari 1 GB tersebut, terdapat beragam fitur baru, yang tentu merupakan nilai jual utama dari Android P.

update android p

Fitur-fitur yang didapatkan ketika telah melakukan pembaruan adalah Adaptive Battery dan tingkat kecerahan, langkah mudah dalam menavigasikan perangkat, dan aplikasi yang direkomendasikan dan actions berdasarkan konteks pengguna.

Pembaruan ke Android Pie tersebut dibagikan secara OTA (Over The Air). Dengan demikian, pengguna cukup menunggu giliran mendapat update Android P. Tidak perlu repot-repot mencarinya di dunia maya.

5 Alasan Nama Android P Jadi Pie, Bukan Putu, Pukis, atau Piscok!

Nama Android P telah diumumkan secara resmi. Google pun memilih Pie menjadi sebutan bagi Android veri kesembilan tersebut. Apa alasannya?
Baca Juga

Terdapat informasi yang wajib dibaca terlebih dahulu oleh penggunanya. Informasi yang dimaksud adalah pengunduhan melalui jaringan selular atau ketika roaming mungkin saja menimbulkan biaya tambahan.

Maka dari itu, jika kamu merupakan pengguna Nokia 7 Plus, ada baiknya untuk memastikan perangkat tersebut tetap terhubung dengan jaringan WiFi. Sehingga, biaya tambahan yang mungkin memotong pulsa kamu akan terhindari.

update android p
sumber: Android Central

HMD Global sendiri menjanjikan para pengguna perangkat mereka mendapatkan pembaruan Android selama dua tahun ke depan. Selain itu, perangkat mereka juga dijanjikan dengan pembaruan software selama tiga tahun ke depan.

Dengan demikian, masih ada Nokia dengan Android One lainnya yang akan mendapat update Android One dalam waktu dekat.

Apakah kamu adalah pengguna dari perangkat Nokia yang masuk dalam program Android One? Jika iya, maka silahkan tungguh sensasi dari Android versi 9, Android Pie.