Mau Tahu Peningkatan Samsung Galaxy Note9 dari Seri Sebelumnya? Ini Jawabannya!

peningkatan samsung galaxy note9

Lanjutan lini Galaxy Note dari Samsung hadir seri terbarunya. Walau dari sisi desain tidak ada perubahan yang mendalam, namun rupanya banyak peningkatan Samsung Galaxy Note9 yang tak kasat mata dan wajib diketahui para pecinta lini tersebut.

Samsung pada akhirnya memperkenalkan seri terbaru dari lini Galaxy Note, yakni Galaxy Note9. Rumor pun mengenai desain pun sering muncul di dunia maya sebelumnya, yang pada akhirnya memicu penilaian jika tidak ada peningkatan Samsung Galaxy Note9 dari sisi desain.

Walau demikian, rupanya Samsung nampak tak main-main dalam menyuguhkan perangkat baru. Walau desain tidak menjadi bagian yang banyak berubah dari Note8, namun terdapat beberapa peningkatan Samsung Galaxy Note9 di bagian dalamnya.

Peningkatan Samsung Galaxy Note9 yang pertama, yang juga menjadi nilai jual paling ditonjolkan Samsung adalah kapasitas baterai. Perangkat barunya tersebut hadir dengan dibekali baterai yang sebesar 4000 mAh. Lebih menyenangkan ketimbang pemindahan sidik jarinya saja.

peningkatan samsung galaxy note9
Samsung Mobile Chief, DJ Koh

Hal itu jauh berbeda dengan kapasitas baterai Galaxy Note8 yang hanya berkapasitas 3300 mAh. Tidak heran jika perangkat itu diklaim akan lebih tahan lama keaktifannya saat digunakan oleh orang yang telah membelinya.

Selain itu, bagian layar dari Galaxy Note9 juga terjadi peningkatan ukuran. Terdengar lucu mungkin, namun perangkat tersebut lebih besar 0,1 inci luas layarnya dibandingkan Note8. Sehingga, flagship kedua dari Samsung di tahun 2018 itu menyuguhkan ukuran layar 6,4 inci.

Bagaimana Rasanya Pakai Samsung Galaxy Note8? Tepatkah Beli Seri Selanjutnya?

Seri yang melanjutkan lini Galaxy Note series dari Samsung akan diperkenalkan. Bagaimana rasanya pakai Samsung Galaxy Note8, seri sebelumnya?
Baca Juga

Layar dari perangkat tersebut akan menyuguhkan resolusi 1440×2960 piksel. Panel yang digunakannya adalah Super AMOLED yang telah kompatibel dengan HDR10 dan menyuguhkan fitur Always On Display.

Peningkatan Samsung Galaxy Note9 dari Note8 adalah penggunaan modul kamera yang serupa dengan Galaxy S9+. Pasalnya, perangkat tersebut menyuguhkan kamera belakang yang beresolusi 12 MP f/1.5 dan 12 MP f/2.4 (lensa kedua dengan kemampuan telephoto).

peningkatan samsung galaxy note9

Sementara itu, bagian kamera depannya beresolusi 8 MP f/1.7. Tidak heran jika nantinya hasil selfie dari perangkat tersebut serupa dengan apa yang disuguhkan oleh Galaxy Note8.

Chipset yang tersemat di dalamnya juga menjadi bukti lain peningkatan Samsung Galaxy Note9. Samsung memanfaatkan chipset yang serupa dengan Galaxy S9 dan S9+, yakni Exynos 9810, yang memiliki 8 inti.

Siap Bongkar Tabungan! Ini Tanggal Rilis Samsung Galaxy Note 9!

Beragam bocoran perangkat terbaru dari lini note Samsung telah kita nikmati. Kini, giliran tanggal rilis Samsung Galaxy Note 9 yang wajib kita tahu.
Baca Juga

Sebagai perangkat yang melanjuti lini Note, tentu Samsung sadar harus melakukan peningkatan yang drastis pada S Pen Galaxy Note9. Untuk pertama kalinya, vendor asal Korea Selatan tersebut memperkenalkan S Pen berteknologi Bluetooth.

Dengan adanya teknologi tersebut, maka S Pen bisa dimanfaatkan sebagai remote shutter untuk kamera Galaxy Note9. Jarak maksimal yang bisa diraih oleh alat khusus yang menjadi bukti peningkatan Samsung Galaxy Note9 tersebut adalah 10 meter, dengan baterai yang mampu bertahan hingga 30 menit.

peningkatan samsung galaxy note9

Hebatnya, baterai dari S Pen itu mampu diisi ulang secara cepat. Pengguna cukup mengembalikan S Pen tersebut ke dalam lubang yang tersedia di Note9, dan baterai akan terisi hanya dalam waktu 40 detik.

Peningkatan Samsung Galaxy Note9 yang lainnya adalah kehadiran fitur DeX, yang kini tak memerlukan lagi DeX Dock dan keyboard sekaligus mode. Ketika perangkat ditetapkan ke mode DeX dan terhubung ke layar melalui kabel USB Type-C to HDMI, secara otomatis perangkat tersebut menjadi keyboard dan trackpad.

Kapasitas Baterai Galaxy Note 9 Dipastikan Sebesar 4000 mAh! Ini Buktinya!

Spesifikasi yang dimiliki oleh perangkat baru Samsung secara perlahan bocor, salah satunya soal kapasitas baterai Galaxy Note 9, yang mencapai 4000 mAh
Baca Juga

Apakah ada peningkatan dari sisi charging? Sayangnya, Samsung tidak melakukan peningkatan apapun ketika berbicara soal fitur Quick Charge. Pihaknya masih memanfaatkan Quick Charge 2.0, dan juga fitur Fast Wireless Charging.

Samsung Galaxy Note9 hadir dalam dua varian. Varian pertama adalah yang dibekali RAM 6 GB dan storage 128 GB. Sementara itu, varian kedua dan yang paling tinggi adalah yang dibekali RAM 8 GB dan storage 512 GB.

Berdasarkan informasi yang tersebar. Perangkat tersebut dapat dimiliki dengan merogoh kocek mulai dari Rp13 jutaan. Silahkan kunjungi link ini untuk melihat informasi harga lengkapnya.