Ini Dia Laptop Tipis yang Bisa Edit Video dan Gambar dengan Cepat!

laptop tipis yang bisa edit video

Sebuah laptop yang mampu menjalankan software video ataupun gambar biasanya berpenampilan besar dan berat. Namun, hal itu rupanya tidak berlaku bagi produk baru dari HP, yang hadir sebagai laptop tipis yang bisa edit video dan gambar.

Berlangsung di bilangan Sudirman, Jakarta (13/8), HP memperkenalkan produk barunya yang ditenagai dengan prosesor AMD Ryzen. Produknya itu pun diakui sebagai laptop tipis yang bisa edit video dan gambar. Dengan begitu, para Content  tidak perlu lagi terbebani dengan perangkat yang berat.

“Di HP kami tidak hanya selalu mencoba untuk menghadirkan inovasi yang mampu memenuhi kebutuhan, namun juga lebih mempermudah para pengguna. Saat industri kreatif tengah berkembang pesatnya seperti saat ini, kami menghadirkan sebuah produk yang mampu memenuhi segala mempermudah langkah para conten creator,” tutur David Tan, President Director HP Indonesia.

Envy X360 adalah laptop tipis yang bisa edit video dan gambar buatan HP. Walau memiliki tubuh yang sangat tipis, namun laptop itu menawarkan kinerja yang menggila, karena bisa menjalankan beragam piranti lunak yang berat, seperti Photoshop dan juga Premier Pro.

laptop tipis yang bisa edit video
Kiri ke kanan: Peter Chambers (Consumer Sales Director AMD), dan David Tan (President Director HP Indonesia)

Kemampuan laptop tipis yang bisa edit video dan gambar tersebut disebabkan oleh kehadiran prosesor AMD Ryzen Mobile. Berkat penggunaan prosesor yang telah secara langsung dilengkapi pengolah grafis Radeon Vega tersebut, maka tak heran jika kinerja menggila menjadi tawaran yang sulit untuk dihindari.

“AMD Ryzen Mobile dalah prosesor tercepat di dunia yang ditujukan untuk notebook ultrathin, seperti HP Envy X360. Kinerja yang menggila akan menjadi suguhan bagi para penggunanya, namun tetap dibalut di dalam tubuh yang ramping,” tutur Peter Chambers, Consumer Sales Director AMD.

Ada Dua Laptop Gaming Baru Dell ini Berpenampilan Santai, Namun Bertenaga!

Pasar laptop gaming makin hari makin memikat. Salah satu contohnya adalah laptop gaming baru Dell, yang penampilannya santai namun cukup bertenaga.
Baca Juga

Selain kinerja yang menggila berkat hadirnya AMD Ryzen Mobile. HP Envy X360 juga menjadi laptop yang ukurannya tipis berdesain mewah. Hal itu disebabkan oleh penggunaan desain metal look, bezel tipis, touchscreen, dan backlit keyboard.

Pada bagian layar yang berukuran 13 inci, laptop tipis yang bisa edit video dan gambar tersebut mengimplementasikan desain Micro-edge display. Dengan begitu, layar dari produk tersebut menampilkan bezel yang sangat tipis pada bagian kiri dan kanannya. Terlebih, layarnya telah menggunakan teknologi touchscreen.

laptop tipis yang bisa edit video

Tidak hanya tampil dengan ukuran minimalis dan bezel yang tipis. HP Envy X360 juga hadir dengan kemampuan untuk berubah menjadi 4 mode. Keempat mode tersebut adalah Tent, Tablet, Stand, dan Laptop. Pada bagian punggungnya, pengguna bisa melihat pattern Damascus, yang membuat penampilan laptop itu semakin mengerikan.

Kemampuan lain yang ditawarkan oleh laptop tipis yang bisa edit video dan gambar tersebut adalah menghantarkan kualitas audio yang tepat. Hal itu disebabkan oleh kehadiran empat buat speaker, yang mana dibagi dalam dua posisi yang berbeda.

Begini Wujud Laptop Cantik ASUS yang Suguhkan Layar Lebar dalam Tubuh yang Mungil!

Kali ini muncul laptop cantik ASUS, yang menyuguhkan layar lebar, namun tetap dibalut dalam tubuh yang mungil. Bagaimana dengan performa dan harganya?
Baca Juga

Dua speaker terletak di bagian sisi bawah laptop, sementara itu dua lainnya terletak pada bagian atas keyboard. Perbedaan posisi tersebut akan memungkinkan para penggunanya untuk meraih kualitas suara yang seimbang di berbagai mode yang ditetapkan penggunanya.

Terakhir, saat pengguna mengeluarkan uang mulai dari Rp14,499 juta untuk memiliki HP Envy X360 tersebut, maka terdapat stylus khusus yang makin memudahkan dalam bekerja. Stylus tersebut tentu akan menjadi alat yang paling diandalkan para content creator saat menggunakannya.

Selain Envy X360, HP turut memperkenalkan varian laptop terjangkaunya, yakni HP 14 Notebook dan HP 15 Notebook yang turut ditenagai oleh AMD Ryzen Mobile. Kedua laptop tersebut dijual dengan harga mulai dari Rp5,899 juta.