Unboxing Smartphone Murah RAM 6 GB dari ASUS! Ga Pake Pelit!

smartphone murah ram 6 gb

Pertarungan smartphone saat ini semakin ketat. Setelah era smartphone bezel-less dimulai sejak akhir tahun lalu, kini kita memasuki era smartphone murah RAM 6 GB. ASUS adalah vendor yang terbilang berani dalam menghadirkan perangkat tersebut, yang jatuh pada ASUS ZenFone Max Pro M1.

Pada bulan April lalu, saya telah melakukan unboxing terhadap ZenFone Max Pro M1, yang dilanjuti dengan hasil review dua minggu setelahnya. Kini, seri tersebut hadir dengan varian yang baru, dengan harga yang tetap terjangkau namun dibekali RAM lebih besar. Tak berlebihan jika perangkat tersebut menjadi smartphone murah RAM 6 GB.

ASUS ZenFone Max Pro M1 RAM 6 GB hadir dengan dibalut kotak yang serupa dengan varian sebelumnya. Kotak biru yang dipadukan dengan warna silver dan putih menjadi kotak yang melindungi smartphone murah RAM 6 GB tersebut hingga sampai ke tangan penggunanya.

Ketika kotak tersebut dibuka, kita akan terlebih dahulu disambut dengan tempat dari buku manual, buku garansi, dan clear soft case yang khusus diciptakan untuk ZenFone Max Pro M1. Pada kotak berwarna putih dan bertuliskan We (Love) Photo.

smartphone murah ram 6 gb

Setelah kotak putih tersebut diangkat, tepat dibaliknya ASUS ZenFone Max Pro M1 RAM 6 GB terbaring dengan masih dilapisi plastik pelindung sementara. Plastik tersebut menjadi pelindung perangkat dari goresan yang mungkin saja timbul karena bergesekan dengan bagian dalam kotak.

Ketika perangkat tersebut diangkat, sekaligus juga dengan alas di bawahnya, kita akan melihat sebuah kejutan. Pasalnya, ASUS tidak hanya membekalinya dengan kabel USB dan Adapter, namun juga dengan sebuah earphone.

Unboxing ASUS Zenfone Max Pro M1, Adakah Earphone di Dalamnya?

Zenfone Max Pro M1 secara resmi diperkenalkan sebagai perangkat terbaru dari kubu ASUS, yang secara langsung menantang kegaharan Xiaomi Redmi Note 5 yang sudah meluncur lebih awal. Saya pun beruntung bisa melakukan unboxing ASUS Zenfone Max Pro M1.
Baca Juga

Hal tersebut cukup mengejutkan, karena untuk segmen smartphone murah meriah, baru ASUS yang saya dapati melengkapi produknya dengan earphone. Selain itu, pada versi RAM 3 GB dan 4 GB dari ZenFone Max Pro M1, saya juga tidak menemukan adanya earphone.

Setelah menelesuri dasar kotak smartphone murah RAM 6 GB dari ASUS tersebut, maka selesai sudah kegiatan unboxing kali ini.

Bagaimana dengan kinerja yang ditawarkan? Apakah akan terasa perbedaan dengan ditambahkannya kapasitas RAM? Konon, ASUS turut meningkatkan kemampuan kamera perangkat tersebut, yang akan saya telusuri secara mendalam pada petualangan bersama ZenFone Max Pro M1 RAM 6 GB.