Hasil Benchmark Xiaomi Pocophone F1 Lebih Cepat dari Mi 8 dan Galaxy S9+?

hasil benchmark xiaomi pocophone f1
sumber: AndroidAuthority

Pocophone hadir sebagai smartphone dengan tagline “Master of Speed”. Rupanya, hal tersebut bukan sekedar tagline, karena hasil benchmark Xiaomi Pocophone F1 lebih cepat dari Mi 8 hingga Samsung Galaxy S9+. Hal mengejutkan yang bikin makin ngiler.

Perangkat itu dibekali dengan chipset kelas atas, yakni Snapdragon 845. Tentu, hasil benchmark Xiaomi Pocophone F1 adalah hal yang paling dicara para peminatnya. Pada akhirnya, rasa penasaran tersebut dijawab dengan sebuah poin yang muncul di laman GeekBench.

Pada uji coba multi-core, hasil benchmark Xiaomi Pocophone F1 menunjukan hasil 9081. Skor tersebut membuatnya jauh lebih unggul dibandingkan Xiaomi Mi 8, hingga Samsung Galaxy S9+. Bahkan, perangkat tersebut berada di atas OnePlus 6.

Sayangnya, pada uji coba single-core, Samsung Galaxy S9+ yang menggunakan Exynos masih lebih unggul. Pun demikian, hasil benchmark Xiaomi Pocophone F1 menunjukan perangkat tersebut lebih baik dari Xiaomi Mi 8, HTC U12+, hingga S9+ dengan Snapdragon.

hasil benchmark xiaomi pocophone f1
sumber: GeekBench

Hasil benchmark tersebut menunjukan, Xiaomi Pocophone F1 menjadi smartphone yang paling mengancam kebanyakan perangkat kelas flagship. Pasalnya, harga perangkat tersebut diketahui jauh lebih terjangkau saat dibandingkan dengan perangkat kelas kakap lainnya.

Kehadiran perangkat tersebut juga membuat Xiaomi tidak hanya mengerikan bagi vendor lain yang bermain di kelas entry ataupun menengah. Pocophone F1 menjadi ancaman yang patut diwaspadai oleh perangkat-perangkat lain yang berada di kelas flagship.

Unboxing Smartphone Murah RAM 6 GB dari ASUS! Ga Pake Pelit!

Bagaimana ASUS mengemas smartphone murah RAM 6 GB buatannya? Apakah ada hal menarik yang tidak ditemukan pada perangkat lain sekelasnya? cek di sini!
Baca Juga

Kinerjanya yang ditopang oleh Snapdragon 845 tidak sekedar gimmick belaka. Entah apa yang dilakukan Xiaomi, namun performa dari perangkat tersebut sungguh bisa membuat para penggunanya mabuk kepayang.

Xiaomi Pocophone sendiri sudah diketahui wujudnya melalui unboxing yang tersebar beberapa waktu lalu. Tanggal rilisnya pun telah muncul, yakni pada 22 Agustus mendatang. Dengan demikian, pada tanggal tersebut para penggemar sangat wajib menyiapkan kocek mereka.

hasil benchmark xiaomi pocophone f1
sumber: GeekBench

Pocophone F1 tidak hanya menjadi lineup dari Xiaomi saja. Beberapa pihak bahkan meyakini jika perangkat tersebut adalah langkah Xiaomi dalam menghadirkan sub-brand baru. Sehingga, nantinya Pocophone akan menjadi smartphone yang paling menarik.

Bagaimana? Siapkah kamu meminang Xiaomi Pocophone F1?