Begini Smartphone Android Go Samsung, Kok Jadul Banget?

smartphone android go samsung
sumber: AndroidAuthority

Samsung rupanya ikut melirik perkembangan Android Go, sebuah proyek dari Google untuk memungkinkan sistem operasinya berjalan dengan mulus di smartphone murah meriah. Lirikannya tersebut membuahkan hasil Smartphone Android Go Samsung, yang bisa dilihat sketsanya di sini.

Dilansir dari laman Slashleaks, smartphone Android Go Samsung mulai tersebar sketsanya di dunia maya. Pada sketsa tersebut, nampak sebuah smartphone yang nampak berukuran lebih kecil dari smartphone lainnya yang ada saat ini.

Pun demikian, perangkat tersebut diketahui akan menjadi langkah Samsung untuk ikut nimbrung di dunia Android Go. Smartphone Android Go Samsung itu pun sungguh menjanjikan, mengingat perusahaan tersebut lebih akrab dengan sebutan vendor “mahal”.

Pada bocoran gambar sketsa terlihat jika smartphone Android Go Samsung hadir dengan penampilan yang mirip dengan iPhone 4 pada bagian depannya. Hal itu disebabkan oleh layarnya yang masih berasio 16:9. Pun demikian, kita tidak akan melihat tombol home di bagian bawah layar.

smartphone android go samsung

Beralih ke belakang, perangkat tersebut memiliki kamera utama di bagian tengah yang agak keatas. Terdapat dua lubang yang berbaris secara vertikal, namun dapat dipastikan salah satunya bukan LED flash. Hal itu disebabkan adanya garis panjang tepat di sisi kanannya, yang merupakan LED flash. Apakah mungkin perangkat tersebut memiliki kamera ganda.

Antena GPS dapat diketahui berada di pojok kanan atas bagian punggung smartphone Android Go Samsung tersebut. Sementara itu, sisi kiri smartphone memiliki tombol volume atas bawah, dan di sisi kanan terdapat tombol power. Port micro USB berada di sisi bawah perangkat, demikian pula dengan audio jack 3,5 mm.

Unboxing Smartphone Murah RAM 6 GB dari ASUS! Ga Pake Pelit!

Bagaimana ASUS mengemas smartphone murah RAM 6 GB buatannya? Apakah ada hal menarik yang tidak ditemukan pada perangkat lain sekelasnya? cek di sini!
Baca Juga

Hal yang membuat perangkat tersebut terkesan jadul adalah bagian belakangnya bisa dilepas. Pun demikian, pengguna dengan mudah mengganti baterai di kemudian hari jika dirasa kinerjanya mulai menurun.

Smartphone Android Go Samsung yang diketahui bernama Galaxy J2 Core tersebut dikabarkan memiliki chipset Exynos 7570 di dalamnya. Sayangnya hingga saat ini belum diketahui kapasitas RAM dan ROM yang akan disuguhkan oleh Samsung, demikian pula dengan resolusi kameranya.

smartphone android go samsung

Kira-kira berapa harga yang pantas untuk Samsung Galaxy J2 Core tersebut?