Beginilah 5 Teknologi Menarik Taiwan yang Ga Ada di Indonesia

teknologi menarik taiwan
Butuh keberuntungan untuk bisa dapat smartphone

Setiap mengunjungi sebuah wilayah asing, hal utama yang saya cari adalah teknologi yang jarang atau bahkan tidak dapat ditemukan di Indonesia. Keberuntungan saya mengunjungi tanah kelahiran ASUS pun menjadi langkah saya untuk menemukan teknologi menarik Taiwan, yang saya rangkum pada artikel ini.

Terdapat setidaknya 5 teknologi menarik Taiwan yang saya temui. Kebanyakan teknologi tersebut jarang saya temui di Indonesia. Bahkan, mungkin beberapa diantaranya tidak dapat saya temukan di negara tercinta kita.

Teknologi menarik Taiwan tersebut tentu menjadi bukti dari kemajuan pesat yang dialaminya. Terlebih, kehadiran teknologi tersebut juga menjadi topangan kuat untuk meningkatkan perekonomian dan juga melancarkan aktifitas masyarakatnya.

Mau tau teknologi menarik Taiwan apa saja yang saya temukan? Berikut ulasannya.

Kecepatan Internet Mencapai 40 Mbps

teknologi menarik taiwan
Gokil…. kenceng banget internetnya!

Teknologi menarik Taiwan yang pertama yang saya temukan ketika menginjakan kaki di sana adalah kecepatan internet selularnya. Pada awalnya, ketika saya telah mendapatkan kartu selular sementara, saya hanya melihat logo 4G pada bar sinyal.

Saya berpikir, kecepatan yang disuguhkannya mungkin sama dengan apa yang saya rasakan di Indonesia. Namun, kecepatan internet yang saya dapatkan mencapai angka 40 Mbps, saat saya melakukan test di bandara setempat. Kecepatan tersebut membuat saya sangat terkejut.

Muncul Lagi Laptop Layar Lebar Bezel Tipis dari ASUS, ROG GL704 Scar II!

ASUS kembali membuat kejutan dengan memperkenalkan ROG GL704 Scar II. Laptop gaming itu pun dibekali dengan layar selebar 17 inci, namun bezelnya tipis!.
Baca Juga

Pasalnya, saat saya berada di Indonesia, jaringan 4G dari salah satu operator hanya mentok di angka 17 Mbps. Kecepatan itu pun baru saya rasakan ketika tengah malam, dan juga terasa tidak stabil. Itulah sepengalaman saya, yang mungkin juga kamu rasakan.

Adapun operator yang saya gunakan adalah FastEasTone.

Aplikasi Meminjam Sepeda

teknologi menarik taiwan
Itu bangku sepeda yang bisa kamu dudukin kalau udah menyewanya

Selain menghadirkan transportasi umum seperti MRT dan bus, masyarakat Taiwan juga disuguhkan dengan layanan peminjaman sepeda. Hebatnya, dan yang menjadi bukti teknologi menarik Taiwan adalah layanan tersebut bisa digunakan dengan aplikasi.

Ketika saya berada di kota-kota besar di Taiwan, sekeluarnya dari stasiun MRT, saya melihat banyak masyarakat lokal yang menggunakan sepeda. Rupanya, sepeda yang digunakan adalah sewaan. Layanan tersebut bernama YouBike.

Asus ROG Zephyrus S, Laptop Gaming Tipis Berbekal Kartu Grafis dan Prosesor Gahar!

Asus ROG Zephyrus S GX531 dihadirkan sebagai seri terbaru dari lini produk Zephyrus. Apa aja sih yang ditawarkan ASUS ke dalam produk barunya itu?
Baca Juga

Masyarakat sebenarnya bisa memanfaatkan kartu yang juga berguna untuk membayar MRT dan bus. Namun, terdapat langkah lain yang bisa dimanfaatkan, yakni dengan mengunduh aplikasi YouBike. Dengan demikian, saat hendak menyewa sebuah sepeda, masyarakat cukup membuka aplikasi tersebut dan menentukan waktu peminjaman.

Mau tahu teknologi menarik Taiwan yang saya temukan? Silahkan kunjungi halaman selanjutnya!