Punya PC Gaming dengan Ukuran Minimalis? Ini Intel NUC Mini-PC Terbaru!

INtel NUC mini-pc

Ingin punya PC tapi nggak mau bingung dengan ukuran dan tempat? Kamu bisa mencoba performa terbaik dengan ukuran minimalis Intel NUC Mini-PC terbaru ini!

Intel memang baru-baru ini merilis sebuah Intel NUC Mini-PC dan Intel NUC Kit terbaru yang dikenal dengan Crimson Canyon dan Bean Canyon.

Intel NUC sendiri adalah sebuah perangkat mini PC yang berukuran sangat kecil, yaitu 4×4 inci yang dapat ditaruh di atas meja, tanpa harus menghabiskan tempat.

Fortnite Absen di Play Store, Ternyata Merugikan Pengguna Xiaomi dan Google!

Tidak seperti developer lainnya. Epic Games membuat Fortnite absen di Play Store, hal ini akan merugikan pengguna Xiaomi dan Android lainnya!
Baca Juga

Meskipun Intel NUC memiliki ukuran yang sangat kecil, tapi memiliki performa terbaik dan cukup gahar untuk home theater, home office atau bahkan entry-level gaming.

Terdapat dua jenis yang bisa kamu pilih, yaitu Intel NUC Mini-PC dan Intel NUC Kit. Apa perbedaan di antara keduanya?

Intel NUC Mini-PC adalah mini PC yang sudah memiliki spesifikasi tetap, yang sudah dioptimalkan oleh Intel.

Berbeda dengan Intel NUC Kit, yang di mana Intel memberikan kesempatan bagi para penggunanya, untuk bisa melakukan modifikasi bebas oleh para pengguna.

Intel NUC Mini-PC sendiri memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni. Diperkuat dengan prosesor Intel i3 10nm, 4 GB RAM serta kartu grafis Radeon 540 yang memiliki dedicated memory DDR5 sebesar 2 GB.

Sedangkan untuk Intel NUC Kit, sudah diperkuat dengan berbagai prosesor Intel iCore generasi ke 8. Baik Intel core i3, i5, i7.

Intel NUC Kit juga dilengkapi dengan teknologi USB 3.1 Thunderbolt, sehingga kamu bisa melakukan modifikasi untuk kartu grafis eksternal, dengan tambahan Razer Core.

Performa Terbaik dengan Ukuran Minimalis Intel NUC Mini-PC Terbaru
Intel NUC Kit Bean Canyon. Cocok untuk kamu yang menuntut performa dan senang melakukan DIY (Do it Yourself!), tapi tidak mau pusing mengenai ukuran tempat

Intel NUC Kit juga bisa dipasang RAM dengan maksimal hingga 32GB. Hal ini memungkinkan untuk para penggunanya bisa memodifikasi lebih bebas.

Untuk Intel NUC Mini-PC terdapat 2 jenis model, yaitu Intel Mini-PC NUC8i3CYSM dan NUC8i3CYSN. Keduanya memiliki spesifikasi yang sama, hanya berbeda di ukuran RAM saja.

Sedangkan untuk Intel NUC Kit terdapat 5 jenis model, yaitu Intel NUC Kit NUC8i7BEH, NUC8i5BEH, NUC8i5BEK, NUC8i3BEH dan NUC8i3BEK.


Performa Terbaik dengan Ukuran Minimalis Intel NUC Mini-PC Terbaru

Rencananya, kedua produk tersebut akan dilepas ke pasar Indonesia pada bulan September 2018 nanti. Sayangnya, belum ada informasi mengenai harga pasti yang akan ditetapkan di Indonesia.

Hanya saja, jika kita merujuk situs Intel. Untuk Intel NUC Mini-PC, memang belum ada harga yang ditetapkan oleh Intel, sedangkan untuk Intel NUC Kit, harga yang dikenakan sekitar 299 – 499 USD.

Keduanya sangat cocok untuk para pengguna PC yang tidak ingin pusing dengan ukuran tempat.

Tidak perlu khawatir untuk penggunaan game. Sebab Intel NUC Mini-PC, sudah mampu memainkan berbagai gameĀ mainstream seperti CS:GO, DOTA 2, League of Legends dan lain sebagainya!