Intel Graphic Card Baru? Akankah Segahar Geforce atau Radeon?

Intel Graphic Card Baru? Akankah Segahar Geforce atau Radeon?

Jika kamu ingin merakit sebuah PC game, mungkin kamu akan langsung memikirkan untuk membuat perbandingan untuk kartu grafisnya. Apakah Geforce atau Radeon?

Sekarang sudah bukan zamannya untuk memikirkan hanya dari dua “kubu” tersebut, sebab Intel, yang terkenal akan prosesornya yang mutakhir, juga akan ikut berkecimpung di pasar kartu grafis!

Intel memperlihatkan sebuah teaser kepada publik melalui Twitter resmi mereka, bahwa mereka akan merilis kartu grafis yang memang dikhususkan untuk gaming!

Intel graphic card

Dalam status Twitter tersebut, diperlihatkan sebuah video teaser, yang menunjukkan bahwa mereka ingin melanjutkan kesuksesan mereka sebagai prosesor grafis pertama yang mendukung sepenuhnya DirectX12.

Selain itu, Intel juga mengklaim kartu grafis pertama yang bisa menjalankan film Netflix dengan kualitas 4K, serta menjadikan esport gaming dengan ukuran yang sangat efisien.

Yang paling menarik di dalam video tersebut, Intel berjanji akan “membebaskan” teknologi grafis mereka pada tahun 2020 mendatang!

Dapatkah Menyaingi Geforce atau Radeon?

Geforce atau Radeon memang selalu menjadi pilihan wajib untuk para gamer PC yang ingin merakit komputer baru.

Sebab selama ini, memang hanya Nvidia sebagai pembuat Geforce serta AMD sebagai pembuat Radeon, yang menguasai pasar kartu grafis PC gaming.

Sering Melihat Berita Hoax? Ini Penjelasan Ilmiah Mengenai Hoax

Mengapa sih berita hoax bisa dengan mudah tersebar? Ternyata ada penelitian ilmiah mengenai hal ini, dan alasannya sangat sederhana dan sepele!
Baca Juga

Teknologi kartu grafis Intel belum bisa menyaingi keduanya selama ini. Intel memang memiliki efisiensi tenaga yang sangat baik, sayangnya Intel belum memiliki kesanggupan dalam menjalankan game-game AAA di masa kini.

Dengan adanya teaser di Twitter resmi Intel ini, sepertinya Intel mulai serius ingin masuk dalam pasar kartu grafis yang memang dikhususkan untuk PC gaming.

Hanya saja, baru-baru ini Nvidia juga memperkenalkan sebuah kartu grafis terbaru dengan nama Nvidia RTX series.

Intel Graphic Card

Sebelumnya kartu grafis RTX ini hanya sekadar isu belaka. Ternyata, isu tersebut benar adanya dan tidak lama ini Nvidia juga mengeluarkan teaser untuk para penggemar Nvidia.

Nvidia RTX diklaim memiliki performa jauh lebih baik, bahkan dari Geforce GTX 1080. Jika Geforce GTX 1080 memiliki 2.560 CUDA core, maka salah satu seri RTX, yaitu RTX 2080 memiliki CUDA core sebesar 2.944.


Mungkin hal tersebut akan menjadi tantangan bagi Intel yang akan merilis kartu grafis terbaru. Akankah Intel bisa menjadi salah satu pesaing berat, baik bagi Nvidia maupun AMD di pasar PC gaming? Kita lihat saja nanti.

Asus ROG Zephyrus S, Laptop Gaming Tipis Berbekal Kartu Grafis dan Prosesor Gahar!

Asus ROG Zephyrus S GX531 dihadirkan sebagai seri terbaru dari lini produk Zephyrus. Apa aja sih yang ditawarkan ASUS ke dalam produk barunya itu?
Baca Juga