Resmi Diperkenalkan, Harga Xiaomi Poco F1 Bikin Minder Vendor Lain?

harga xiaomi poco f1

Pocophone F1, pernagkat Xiaomi tersebut telah lama lama diperbincangkan di dunia maya. Akhirnya, perangkat itu pun resmi diperkenalkan sebagai Poco F1. Yang menarik adalah harga Xiaomi Poco F1 diyakini mampu membuat vendor lain minder.

Sebelum menyebarkan harga Xiaomi Poco F1, acara peluncuran global yang berlangsung di India tersebut dimulai dengan memperkenalkan Poco sebagai sub-brand baru dari Xiaomi. Perangkat pertama yang memulai langkah tersebut adalah Poco F1.

Jai Mani sleaku Head of Product Poco Global mengatakan, terdapat tiga hal utama yang dibicarakan melalui Poco F1. Ketiga hal tersebut adalah performa, kamera, dan experience, yang diakui sebagai apa yang dicari oleh pengguna smartphone.

“Melalui Poco F1 kami menghadirkan ketiga hal tersebut sebagai fokus utama. Tentu, Poco F1 akan menjadi smartphone yang menjunjung tinggi nilai-nilai yang dibutuhkan oleh para pengguna smartphone,” tutur Jai.

Sebelum mengetahui harga Xiaomi Poco F1, mari kita telusuri dulu hal-hal yang diutamakan melalui smartphone tersebut.

Performa

harga xiaomi poco f1

Seperti yang telah tersebar di dunia maya sejak jauh-jauh hari, Xiaomi Poco F1 adalah smartphone yang dibekali dengan chipset terkuat dari Qualcomm di tahun 2018 ini, yakni Snapdragon 845. Untuk saat ini, chipset itu baru ditemui pada perangkat kelas kakap.

Snapdragon 845 berdiri diatas proses manufaktur 10 nm. Kecepatan yang mampu diraihnya adalah 2,8 GHz. Jai bahkan mengakui, Snapdragon 845 adalah chipset mampu menjawab segala kebutuhan dari pengguna smartphone. Harga Xiaomi Poco F1 pun makin membuat saya penasaran di sini.

Hasil Benchmark Xiaomi Pocophone F1 Lebih Cepat dari Mi 8 dan Galaxy S9+?

Rupanya, "Master of Speed" bukan hanya tagline, karena hasil benchmark Xiaomi Pocophone F1 lebih cepat dari Mi 8 hingga Samsung Galaxy S9+.
Baca Juga

Chipset tersebut juga telah dibekali dengan prosesor Adreno 630, yang memiliki performa 30 persen lebih baik dari generasi sebelumnya. “Kehadiran kartu grafis ini akan meningkatkan pengalaman pengguna dalam menikmati game,” tutur Jai.

Snapdragon 845 juga dibekali dengan kemampuan Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang meningkat 3 kali lipat. Hal itu membuat chipset mampu menjalankan komputasi AI yang lebih mumpuni.

harga xiaomi poco f1

Jai pun dengan gamblang menampilkan, Snapdragon 845 memiliki performa yang 36 persen lebih baik dari Kirin 970,  dan 9 persen lebih baik dari Exynos 9810. Hal itu berdasarkan hasil benchmark AnTuTu, yang nilainya mencapai 273,613.

Harga Xiaomi Poco F1 yang sering dibicarakan lebih murah dari perangkat lainnya yang menggunakan chipset serupa tak menjadi halangan bagi pihak Poco untuk menghadirkan inovasi yang baik dari segi pendinginan.

Kapasitas Baterai Xiaomi Mi Pad 4 Plus Tembus 8000 mAh! Kayak Gimana Wujudnya?

Rumor baru menyebutkan kapasitas baterai Xiaomi Mi Pad 4 Plus tembus hingga 8620 mAh, yang menjanjikan untuk terus bermain dengannya.
Baca Juga

Pasalnya, smartphone tersebut turut dibekali dengan teknologi LiquidCool. Teknologi tersebut mampu menurunkan suhu chipset di dalam perangkat dengan memanfaatkan teknologi liquid. Teknologi itu akan disematkan di atas chipset.

Harga Xiaomi Poco F1 yang diklaim terjangkau tidak menjadi halangan perangkat tersebut untuk memiliki kemampuan unik. Kemampuan tersebut adalah mentransfer hawa panas 300 persen lebih cepat dari smartphone yang tidak menggunakan teknologi serupa.

harga xiaomi poco f1

Kehadiran teknologi tersebut nampak menjadi acuan baru bagi standar performa sebuah smartphone. Harga Xiaomi Poco F1 pun nampak mengherankan bisa lebih murah dari para pesaingnya.

Agar kinerjanya semakin sempurna, Xiaomi turut membekali perangkat tersebut dengan RAM yang dimulai dari kapasitas 6 GB hingga 8 GB. Sementara itu, ruang penyimpanan yang ditawarkan mulai dari 64 GB, 128 GB, hingga 256 GB.

Inilah Spesifikasi Xiaomi Pocophone F1, Terbukti Pakai Snapdragon 845!

Spesifikasi Xiaomi Pocophone F1 bocor di dunia maya. Smartphone misterius besutan Xiaomi itu pun terbukti menggunakan Snapdragon 845.
Baca Juga

Untuk menopang seluruh kinerjanya, perangkat tersebut memiliki baterai berkapasitas 4000 mAh. Adapun sistem operasi yang berjalan di dalamnya adalah Android 8.1 Oreo dengan ditemani oleh MIUI 9.6.

Kamu bisa mengetahui desain, kemampuan kamera, dan harga Xiaomi Poco F1 pada laman selanjutnya!