Suara Merdu nan Indah Dian Sastro Bisa Kamu Dengar di Waze!

dian sastro
Dian sastro by Ryan Tandya

Sering menggunakan Waze? Yang biasa kamu akan mendengarkan suara navigator yang biasa-biasa saja. Kini kamu bisa mendengarkan suara merdu nan indah dari Dian Sastro di Waze!

Waze memang baru-baru ini menambahkan fitur spesial, yaitu suara navigasi yang diisi oleh pemeran cinta di film AADC, Dian Sastrowardoyo.

Tujuan utama Waze menambahkan suara navigasi yang diisi oleh Dian Sastrowardoyo adalah untuk menyambut Asian Games 2018 yang sedang diadakan di berbagai kota besar di Indonesia.

Samsung Mematenkan Keajaiban “Self-Healing” Anti-Fingerprint Pada Layar

Samsung baru-baru ini mematenkan "self-healing" anti-fingerprint pada layar. Yang di mana cap jari maupun goresan di layar akan "sembuh" dengan sendirinya
Baca Juga

Waze mengharapkan dengan adanya tambahan fitur suara navigasi ini, akan menambah semangat para pengguna Waze untuk ikut serta dalam kesuksesan Asian Games 2018.

Marlin R. Siahaan, Country Manager Waze Indonesia mengatakan bahwa mereka memilih Dian Sastro karena memang cocok dengan brand Waze.

Menurut Marlin, suara Dian Sastro memiliki karakteristik yang unik selain memang juga pengguna aplikasi Waze.

Dengan dipilihnya Dian Sastro sebagai pengisi suara navigasi, membuktikan bahwa Waze memiliki komitmen yang kuat, untuk memberikan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman.

dian sastro
Dian Sastro Ketika Casting Suara

Marlin juga menambahkan bahwa Waze ingin menunjukkan betapa semangat mereka dalam memeriahkan Asian Games 2018.

“Kemacetan merupakan masalah yang umum terjadi di Indonesia, sehingga tidak lepas dari perhatian saya.” Ujar Dian.

“Tentunya saya senang sekali dapat bekerja sama dengan Waze karena saya berharap dapat membantu para pengguna mencapai tujuan perjalanan mereka dengan selamat, serta menyebarkan semangat Asian Games 2018.”

Cara Mengaktifkan Fitur Suara Dian Sastro

dian sastro

Buat kamu para pengguna Waze dan ingin langsung mengganti suara navigasi dengan suara Dian, kamu bisa langsung mengikuti cara di bawah:

  • Buka settings
  • Pilih Voice Direction
  • Lalu pilih Waze Voice
  • Pilih Bahasa Indonesia Dian Sastrowardoyo Asian Games.

Jika cara yang dilakukan benar, maka suara navigasi akan berganti menjadi suara yang diisi oleh Dian Sastro.

Fitur ini sudah tersedia bagi para pengguna Android maupun iOS sejak 18 Agustus 2018. Kamu perlu melakukan update aplikasi Waze terlebih dahulu jika belum melakukan update sebelum tanggal itu.


Selain fitur suara Dian Sastro, kamu juga bisa mengaktifkan fitur navigasi untuk kendaraan ganjil/genap. Fitur ini sangat berguna bagi yang tinggal di daerah Jabodetabek.

Untuk mengaktifkan fitur ini, kamu bisa langsung mengikuti cara di bawah:

  • Masuk ke settings
  • Pilih navigation
  • Lalu masukkan plat nomor kendaraan di License Plate Restriction.

Setelah itu, kamu akan diberikan petunjuk jalan yang terbaik selama di daerah yang diberlakukan peraturan ganjil/genap!