Wow, Orang Menghabiskan 85 Miliar Jam untuk Bermain Whatsapp!

menggunakan Whatsapp di PC 4

Seberapa sering kamu menggunakan Whatsapp dalam bersosial? Ternyata orang-orang menghabiskan 85 miliar jam untuk bermain Whatsapp! Angka tersebut memang cukup mengejutkan tapi benar adanya.

Berdasarkan Forbes yang dikutip dari Firstpost, Apptopia sebuah perusahaan riset dari Amerika Serikat menyatakan dalam tiga bulan terakhir, 1,5 miliar pengguna Whatsapp telah menghabiskan total 85 miliar jam dalam bermain Whatsapp!

Kini WhatsApp Sudah Bisa Digunakan untuk Transfer Uang, tapi di Negara Ini Dulu!

Salah satu aplikasi chatting terkenal di dunia, WhatsApp sudah bisa digunakan untuk transfer uang ke sesama penggunanya. Bagaimana sistemnya dan kapan sudah bisa mulai menggunakannya? Simak artikel berikut ini!
Baca Juga

Angka tersebut didapat dari jumlah seluruh pengguna menggunakan Whatsapp dalam tiga bulan terakhir. Jika dirata-ratakan, setiap pengguna Whatsapp di muka bumi ini menghabiskan 11.425 jam untuk bermain Whatsapp.

Menariknya angka tersebut ternyata mengalahkan jumlah orang-orang dalam menggunakan media sosial Facebook.

Pengguna Facebook sendiri, secara total hanya menghabiskan sebanyak 30 miliar jam dalam menggunakan Facebook.

Adam Blacker, juru bicara dari Apptopia mengatakan bahwa data ini menunjukkan bahwa Whatsapp sepenuhnya menjadi aplikasi chat nomor 1 yang dipilih oleh masyarakat!

Dengan angka penggunaan yang besar tersebut menjadikan Whatsapp aplikasi nomor 1 yang paling banyak digunakan.

tipe orang di grup whatsapp

Terdapat 10 besar aplikasi yang paling banyak digunakan (berdasarkan jam) menurut Apptopia, yaitu Whatsapp, Wechat, Facebook, Facebook Messenger, Pandora, Youtube, Instagram, Twitter, Google Maps dan Spotify.

Menariknya, data 85 miliar jam penggunaan Whatsapp itu tidak termasuk para pengguna dari negara Tiongkok.

Mengingat negara tersebut mewajibkan para masyarakatnya untuk menggunakan Wechat, aplikasi instant messenger asli negara Tiongkok yang dipegang oleh Tencent.

Menariknya, meskipun Wechat kebanyakan dari pengguna negara Tiongkok tapi masih menjadi peringkat kedua dari 10 besar aplikasi yang paling digunakan menurut Apptopia.


Mulai dari Cerewet Sampai Jualan, Ini Dia 6 Macam Orang yang Pasti Kamu Temui di Grup WhatsApp

Setiap orang punya sifat dan gaya bicara yang berbeda-beda, begitupun dengan berbagai tipe orang di grup WhatsApp yang pasti selalu membuat grup milikmu terasa ramai dan jadi berwarna.
Baca Juga

Whatsapp memang secara kasat mata menjadi aplikasi yang terlihat banyak digunakan. Di Indonesia sendiri Whatsapp dikenal pada zaman Blackberry menjadi primadona.

Menurut penulis, para pengguna Whatsapp umumnya berasal dari pengguna Android yang sebelumnya masih tidak lebih populer dibanding pengguna Blackberry.

Hingga akhirnya Blackberry mengalami masa jatuh, Android menjadi “raja” di pasar Indonesia dengan aplikasi chat Whatsapp sebagai andalan para pengguna Android!