Ini Spesifikasi OPPO F9, Smartphone dengan Kemampuan Pengisian Baterai Cepat!

Masih Ditenagai dengan MediaTek Helio P60

spesifikasi oppo f9

Ketika menengok spesifikasi OPPO F9, terdapat satu hal yang cukup untuk membuat saya sedikit kecewa. Pasalnya, perangkat itu masih memanfaatkan chipset MediaTek Helio P60, yang sama dengan generasi sebelumnya.

Alasan penggunaan chipset tersebut adalah OPPO yakin jika Helio P60 masih memiliki kemampuan yang lebih unggul dibandingkan smartphone lain di kelasnya. Jadi, pihaknya tak merasa ada masalah dibalik penggunaan chipset tersebut. Itu salah satu keunggulan spesifikasi OPPO F9.

Chipset Terkuat Qualcomm di Tahun Depan Bakal Lebih Kecil dan Lebih Kuat!

Di tahun depan akan muncul chipset terkuat Qualcomm yang konon lebih kecil sekaligus lebih kuat. Namanya pun telah bocor, yakni Snapdragon 855.
Baca Juga

Agar kinerjanya bisa memanjakan pengguna, OPPO mengkolaborasikan Helio P60 dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Adapun sistem operasi yang berjalan di dalamnya adalah Android Oreo, yang dilapisi dengan UI ColorOS 5,2.

OPPO tak lupa untuk memenuhi kebutuhan gaming pengguna F9. Maka dari itu, pihaknya menjalin kerjasama dengan PUBG Mobile. Kerjasama itu dilakukan untuk menghadirkan UI serta pengalaman yang lebih baik lagi.

Tidak hanya itu, berdasarkan salah satu spesifikasi OPPO F9, pihaknya pun menyematkan sebuah tombol multitasking, yang mampu dimanfaatkan untuk memudahkan pengguna dalam memblok notifikasi selama bermain sebuah game.

Desain yang Unik

spesifikasi oppo f9

Harus saya akui, OPPO F9 hadir dengan desain yang cukup unik. Pada bagian depannya, terdapat notch yang lebih kecil lagi dari biasanya, yang disebut sebagai Waterdrop design. Dengan begitu, notch nampak seperti buliran air yang jatuh dari udara. Hal itu membuat rasio layar ke bodi mencapai 90,8 persen.

Pada bagian belakangnya, OPPO berinovasi dalam menghadirkan pengecatan dengan sistem gradasi. Tidak heran jika nantinya pengguna akan disuguhkan dengan sebuah smartphone berlayar 6,3 inci yang memiliki dua warna dalam satu tubuh.

Muncul Smartphone Harga 2 Juta yang Sudah Dibekali Teknologi AI!

Smartphone harga 2 juta biasanya hadir dengan spesifikasi seadanya. Namun perangkat baru dari Infinix yang harganya serupa telah dibekali dengan AI.
Baca Juga

Pengecatan gradasi tersebut juga dapat dilihat pada bingkat di sekeliling OPPO F9, yang membuatnya menjadi smartphone yang cukup unik. Terdapat dua pilihan warna gradasi dari OPPO F9, yakni Sunrise Red dan Twilight Blue. Ada pula edisi khusus dengan warna Starlight Glitter.

Harga dan Ketersediaan

spesifikasi oppo f9

Setelah mengetahui seluruh spesifikasi OPPO F9, kini saatnya kita untuk mencari tahu harga serta ketersediaan dari perangkat itu. Kamu yang tertarik dapat memiliki F9 dengan merogoh kocek sedalam Rp4,299 juta. Pre-order pun telah dibuka pada hari ini, baik offline maupun online.

Sementara itu varian RAM 6 GB akan muncul pada 15 September mendatang, dan edisi warna Starlight Glitter akan muncul pada 20 September mendatang. Tertarik?