Ini Spesifikasi OPPO F9, Smartphone dengan Kemampuan Pengisian Baterai Cepat!

spesifikasi oppo f9

OPPO secara resmi meluncurkan F9 ke Indonesia. Perangkat itupun diperkenalkan dengan kemampuan pengisian baterai yang super cepat. Rupanya, spesifikasi OPPO F9 cukup mengejutkan untuk sebuah smartphone selfie.

F9 adalah smartphone yang akan melanjuti seri F dari OPPO. Sebagai perangkat yang muncul setelah kehadiran Find X, tak heran jika spesifikasi OPPO F9 dapat membuat masyarakat Indonesia termasuk saya sedikit terkejut.

Jika dilihat sekilas, spesifikasi OPPO F9 tidak jauh berbeda dari generasi sebelumnya. Pun demikian, OPPO mengkolaborasikan spesifikasi tersebut dengan fitur yang belum pernah ada di seri F sebelumnya. Hawa segar pun bisa dirasakan oleh para pecinta perangkat OPPO.

Berikut ulasan lengkap mengenai spesifikasi OPPO F9 sekaligus fitur yang ditawarkannya.

Kemampuan Pengisian Baterai Cepat

spesifikasi oppo f9
Suwanto, Marketing Plan OPPO Indonesia

OPPO F9 hadir sebagai smartphone yang dilengkapi dengan kemampua pengisian baterai super cepat. Saat mengetahui spesifikasi OPPO F9 yang menyebutkan kapasitas baterainya, mungkin kita tiak akan pernah percaya akan hal itu.

Namun, terdapat sebuah fitur yang disematkan oleh OPPO agar mampu menghadirkan kemampuan mengisi baterai dengan cepat. Fitur tersebut adalah VOOC Flash Charge. Konon, dengan kemampuan tersebut maka pengguna bisa digunakan untuk telepon selama dua jam hanya dalam waktu pengisian lima menit.

Resmi Diperkenalkan, Harga Xiaomi Poco F1 Bikin Minder Vendor Lain?

Akhirnya, Xiaomi Pocophone pun resmi diperkenalkan sebagai Poco F1. Yang menarik adalah harga Xiaomi Poco F1 diyakini mampu membuat vendor lain minder.
Baca Juga

VOOC Flash Charge merupakan fitur yang mengkolaborasikan teknologi unik di dalam adapter sekaligus komponen pengisian di dalam smartphone. Singkatnya, fitur tersebut memungkinkan jalur distribusi daya lebih banyak, dengan kecepatan yang konstan.

Kok kecepatan konstan? Yup, pengguna dijanjikan dengan waktu pengisian yang sama cepatnya baik saat smartphone tidak digunakan maupun tengah digunakan. Adanya IC khusus yang dihadirkan OPPO ke dalam perangkatnya itu juga membuat baterai tidak akan terisi secara berlebihan.

spesifikasi oppo f9

Pengguna pun tidak perlu khawatir akan hawa panas yang timbul berkat pengisian cepat. Pada acara tersebut juga OPPO menampilkan kemampuan VOOC Flash Charge. Dalam waktu 20 menit, baterai terisi dari kapasitas 30 persen menjadi 70 persen.

Berkamera Ganda Pertama di Seri F

spesifikasi oppo f9

Tidak hanya menyuguhkan kemampuan pengisian baterai cepat. Dari spesifikasi OPPO F9 yang saya lihat, perangkat itu juga menjadi yang pertama dari seluruh seri F yang memiliki lensa kamera ganda di bagian belakangnya.

Saat menengok bagian punggung dari OPPO F9, saya dikejutkan dengan adanya lensa kamera ganda di pojok kiri atas. Posisi kedua kamera tersebut adalah horizontal, yang mengingatkan saya terdapat smartphone mahal dari Amerika Serikat.

Suara Merdu nan Indah Dian Sastro Bisa Kamu Dengar di Waze!

Sering pakai Waze? Yang biasa kamu dengarkan suara navigator yang datar, kini bisa kamu ganti dengan suara merdu nan indah Dian Sastro di Waze.
Baca Juga

Adapun sensor kamera yang digunakannya adalah beresolusi 16 MP. Kamera tersebut memiliki aperture f/1.8, yang diakui mampu menghasilkan foto lebih baik lagi dari seri sebelumnya saat digunakan pada kondisi cahaya yang minim.

Sementara itu, lensa kedua dari perangkat tersebut memiliki kemampuan untuk menghasilkan foto bokeh. Hasil foto bokeh pun diakui akan lebih baik lagi.

Tidak hanya dari kemampuan fotografi saja, kamera dari perangkat OPPO tersebut juga memiliki kemampuan merekam yang mumpuni. Pengguna disuguhkan dengan tiga fitur utama dalam merekam, yakni Vivid mode, AR sticker, dan Slow Motion.

spesifikasi oppo f9

Berkat pemanfaatan ColorOS 5.2, kamera dari OPPO F9 juga mampu dikolaborasikan dengan fitur Google Lens dari Google. Jadi, pengguna bisa mencari tau segala informasi dari sebuah benda dengan cukup mengarahkan lensa kamera perangkat ke arah benda yang diinginkan.

Pada informasi spesifikasi OPPO F9 juga terlihat vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut tidak lupa untuk menyematkan lensa kamera yang mumpuni. Lensa kamera depan dari OPPO F9 beresolusi 25 MP.

Apa lagi yang ditawarkan oleh OPPO F9? Silahkan kunjungi halaman selanjutnya!