Inilah Alasan Harga Xiaomi Pocophone F1 Murah, Tanpa Mengorbankan Kualitas!

alasan harga murah xiaomi pocophone f1

Alasan harga murah Xiaomi Pocophone F1 adalah tanda tanya di kepala banyak orang saat ini. Bagaimana tidak? Perangkat yang dibekali dengan chipset terkuat di tahun 2018, Snapdragon 845 tersebut bisa dimiliki dengan harga mulai dari Rp4,499 juta.

Beberapa waktu lalu saya telah mengabarkan pengenalan perangkat sub brand terbaru dari Xiaomi, Pocophone F1 secara global. Perangkat itu diperkenalkan dengan harga yang nampak tak wajar. Mulut saya pun terbuka sembari menebak-nebak alasan harga murah Xiaomi Pocophone F1.

Setelahnya timbul banyak asumsi dibalik alasan harga murah Xiaomi Pocophone F1 tersebut. Ada yang menyebut jika perangkat tersebut mengadopsi komponen dengan kualitas kedua. Ada juga yang menyebutkan jika perangkat tersebut tidak dibangun dengan kualitas yang baik.

Rasa penasaran saya untuk mencari alasan harga murah Xiaomi Pocophone F1 akhirnya menemukan titik cerah. Xiaomi secara resmi memboyong Pocophone F1 ke Indonesia melalui sebuah acara yang digelar di kisaran Jakarta.

alasan harga murah xiaomi pocophone f1
Kiri ke kanan: Steven Shi (Head of Xiaomi Pacific Region) dan Alvin Tse (Head of Poco Global)

Saya pun diundang pada acara yang turut dihadiri oleh puluhan Mi Fans dari seluruh Indonesia tersebut. Kehadiran saya hanya satu, yakni mencari tahu alasan harga murah Xiaomi Pocophone F1, yang menimbulkan banyak spekulasi di dunia maya.

Alvin Tse, Head of Poco Global pun memberikan jawaban yang saya cari tahu beberapa hari belakangan ini. Dirinya dengan gamblang membuka seluruh alasan dibalik sangat murahnya Xiaomi Pocophone F1 untuk dimiliki oleh para peminatnya.

Resmi Diperkenalkan, Harga Xiaomi Poco F1 Bikin Minder Vendor Lain?

Akhirnya, Xiaomi Pocophone pun resmi diperkenalkan sebagai Poco F1. Yang menarik adalah harga Xiaomi Poco F1 diyakini mampu membuat vendor lain minder.
Baca Juga

“Pocophone adalah sub brand Xiaomi yang lahir dengan rasa penasaran akan mahalnya perangkat flagship yang ada saat ini. Bayangkan saja, perangkat flagship bisa dijual dengan harga mencapai seribu dolar,” tutur Alvin.

Harga perangkat flagship rupanya menjadi alasan Alvin dan timnya untuk menemukan sebuah jawaban yang tepat bagi para pengguna smartphone, yang rela mengeluarkan uang besar. “Pada akhirnya, kami pun mencari tahu hal-hal yang sebenarnya dibutuhkan pengguna dari sebuah perangkat flagship,” jelasnya.

6 Poin Penting yang Dibutuhkan Pengguna Smartphone

alasan harga murah xiaomi pocophone f1

Berdasarkan penuturan Alvin, terdapat enam poin yang paling dicari pengguna dari sebuah perangkat flagship. Keenam poin tersebut adalah display, kamera depan, kamera belakang, prosesor, baterai, dan desain.

“Pengguna perangkat flagship memiliki enam hal yang paling mereka cari, keenam hal itulah yang kami jadikan sebagai poin utama dari Pocophone F1, yakni display, kamera depan, prosesor, baterai, kamera belakang, dan desain,” kata Alvin.

Gosipnya Xiaomi Siapkan Redmi Note 6? Menarik Ga Sih?

Baru saja Xiaomi merilis flagship smartphone baru, Xiaomi kembali didera oleh gosip baru. Yang katanya Xiaomi tengah menyiapkan Redmi Note 6.
Baca Juga

Sementara itu, membengkaknya harga smartphone flagship disebabkan oleh fitur-fitur yang sebenarnya tidak dibutuhkan oleh pengguna. Fitur-fitur yang dimaksud adalah Active Edge, Stylus pen, slow-mo 960 fps, heart rate sensor, dynamic vibration system, dan Bixby button.

Tetap Menggunakan Komponen Terbaik

alasan harga murah xiaomi pocophone f1

Ketiadaan keenam hal tersebutlah yang menjadi alasan harga murah Xiaomi Pocophone F1. Namun, pada suatu kesempatan emas, salah satu pewarta pun menanyakan kebenaran dibalik kabar penggunaan komponen yang kualitasnya kurang baik.

“Perlu diingat, kami lahir dengan rasa penasaran akan mahalnya perangkat flagship. Namun, kami juga tahu akan kualitas yang ditawarkan oleh perangkat flagship. Maka dari itu itu kami ingatkan kembali, kami fokus dalam menghadirkan enam poin yang paling dicari pengguna, dan tidak menggunakan apa yang mereka tidak butuhkan,” tegas Alvin.

Kapasitas Baterai Xiaomi Mi Pad 4 Plus Tembus 8000 mAh! Kayak Gimana Wujudnya?

Rumor baru menyebutkan kapasitas baterai Xiaomi Mi Pad 4 Plus tembus hingga 8620 mAh, yang menjanjikan untuk terus bermain dengannya.
Baca Juga

Alvin pun menambahkan, pihaknya tetap menggunakan komponen dengan kualitas terbaik yang bisa mereka temukan. “Kami tidak sembarangan dalam mencari komponen yang dibutuhkan untuk menyempurnakan Pocophone F1. Kami tekankan, kualitas terbaik adalah apa yang tersemat di dalam perangakat itu,” tuturnya.

Desain yang Memanfaatkan Polycarbonate

alasan harga murah xiaomi pocophone f1

Zaman sekarang, perangkat flagship akan hadir dengan dilapisi kaca pada bagian belakangnya. Namun, Pocophone pun melihat adanya peluang lain, yakni dengan menghadirkan F1 dengan bahan yang berbeda dari perangkat flagship lainnya.

Alasan harga murah Xiaomi Pocophone F1 jika dilihat dari sisi desainnya disebabkan oleh pemanfaatan Polycarbonate. Bahan tersebut diakuinya akan memberi kesan yang berbeda, namun tetap terasa sebagai perangkat flagship.

Hasil Benchmark Xiaomi Pocophone F1 Lebih Cepat dari Mi 8 dan Galaxy S9+?

Rupanya, "Master of Speed" bukan hanya tagline, karena hasil benchmark Xiaomi Pocophone F1 lebih cepat dari Mi 8 hingga Samsung Galaxy S9+.
Baca Juga

“Kami sadar jika sebuah perangkat flagship harus memberikan kesan sentuhan yang berbeda. Maka dari itu, kami menghadirkan Pocophone F1 dengan bahan Polycarbonate yang mampu menjawab kebutuhan tersebut,” jelas Alvin.

Apa saja varian Xiaomi Pocophone F1 yang hadir di Indonesia? Berapa harganya? Silahkan kunjungi halaman selanjutnya.