Ini Dia Game yang Mendukung Teknologi Ray Tracing Nvidia RTX

ray tracing

Sebelumnya kita sudah melihat bagaimana Resident Evil 2 dijalankan menggunakan Nvidia Geforce RTX. Ternyata ada berbagai game yang sudah mendukung teknologi Ray Tracing dari Geforce RTX ini.

Teknologi Ray Tracing sendiri adalah teknologi yang memberikan efek cahaya yang jauh lebih realistis seperti di dunia nyata. Teknologi ini akan memberikan efek bayangan dan refleksi yang jauh lebih baik.

Hal ini dikarenakan adanya Nvidia RTX memiliki teknologi “Turing Architecture core”. Sehingga selain efek cahaya yang jauh lebih baik, performa game tetap bisa terjaga tanpa harus terkendala stuttering, lag atau bahkan hang.

Sayangnya fitur ini tidak akan begitu menarik jika game yang dijalankan, tidak mendukung teknologi ini. Oleh karena itu, perlu ada “kerjasama” dengan developer agar bisa menjalankan fitur yang sangat menarik ini.

Lalu game apa saja yang sudah mendukung teknologi ini? Yuk kita cek di bawah!

1

Assetto Corsa Competizione

Salah satu game simulasi balapan yang layak untuk ditunggu. Game yang akan rilis pada tanggal 12 September ini sudah mendukung teknologi Ray Tracing.

Game simulasi balapan memang sangat cocok untuk bisa mendapatkan fitur ini. Sehingga kamu bisa merasakan pengalaman balapan yang benar-benar realistis.

2

Atomic Heart

Game FPS yang menceritakan sisi lain seandainya perang dunia dimenangkan oleh Uni Soviet. Game ini lebih dikenal sebagai “Bioshock” ala Rusia.

Kalo kayak gini kan mimin terpaksa harus upgrade.. ginjal mana lagi yang harus dikorbankan?
Baca Juga
3

Battlefield V

Salah satu game kontroversial karena dianggap ada propaganda feminisme di dalamnya. Meskipun begitu, Battlefield V ternyata cukup memberi kesan karena tampilan grafis ditambah fitur dari Ray Tracing yang sangat memukau.

4

Control

Jika kamu pernah memainkan game Quantum Break, mungkin kamu akan familier dengan game ini.

Game berjenis action-adventure ini direncanakan akan rilis sekitar akhir tahun 2018.

Keren Gila, Resident Evil 2 Remake Dijalankan dengan Nvidia RTX 2080!

Keren gila, Resident Evil 2 Remake dijalankan dengan Nvidia RTX 2080. Bagaimana jadinya? Cek di sini untuk melihat video gameplay lengkapnya!
Baca Juga
5

Enlisted

Sebuah game FPS MMO yang bertemakan perang dunia ke dua. Game ini dikembangkan oleh Latvian Studio Darkflow Software dan Gaijin Entertainment, yang terkenal dengan game War Thunder-nya.

6

Justice

ray tracing

Game dengan jenis MMORPG. Dikembangkan oleh perusahaan Tiongkok NetEase. Game ini berbasis dari novel yang berjudul The Four Great Constables karangan Wen Rui’an.

Nantinya game ini akan fokus pada sistem battle menggunakan seni bela diri.

7

JX3

ray tracing

Salah satu game MMORPG jadul dari negeri Tiongkok. Rencananya game ini akan dibuat remake dengan tampilan grafis jauh lebih baik.

Siap-Siap! Nvidia RTX 2080 Sudah Rilis Harga!

Siap-siap gan! Nvidia yang diisukan akan merilis seri kartu grafis terbaru, yaitu Nvidia RTX 2080 juga akan merilis informasi harga!
Baca Juga
8

MechWarrior V: Mercenaries

ray tracing

Game yang sangat direkomendasikan untuk kamu pencinta robot. MechWarrior V: Mercenaries akan rilis di awal tahun 2019 dengan gameplay simulasi perang robot.

9

Metro Exodus

Salah satu franchise yang memang terkenal di kalangan gamer. Rencananya game ini akan rilis pada tanggal 22 Februari 2019.

10

Project DH

Salah satu game MMO dari Korea yang sepertinya memiliki gameplay yang mirip dengan Monster Hunter: World.

11

Shadow of the Tomb Raider

Siapa yang tidak tahu franchise dari game ini? Game yang sekarang dipegang oleh Square Enix ini sudah rilis demonya dan sudah bisa dimainkan bahkan dengan fitur Ray Tracing.


Nah itu dia berbagai game yang sudah memiliki dukungan untuk fitur Ray Tracing. Selain Ray Tracing, Geforce RTX juga memiliki teknologi DLSS – Deep Learning Super Sampling.

Teknologi adalah teknologi di mana AI dimanfaatkan untuk mempelajari seberapa dalam tingkat kehalusan gambar yang dapat di-render. Sehingga memberikan hasil render yang optimal.

Game yang sudah mendukung teknologi DLSS di antaranya adalah

  • Ark: Survival Evolved
  • Atomic
  • Dauntless
  • Final Fantasy XV
  • Fractured Lands
  • Hitman 2
  • Islands of Nyne
  • Justice
  • JX3
  • Mechwarrior 5: Mercenaries
  • PlayerUnknown’s Battlegrounds
  • Remnant: From the Ashes
  • Serious Sam 4: Planet Badass
  • Shadow of the Tomb Raider
  • The Forge Arena
  • We Happy Few

Sumber: Techspot.