Fitur Baru Instagram Bikin Kamu Kenal Orang Satu Kampus

algoritma Instagram diperbaharui
Semoga dengan perbaharuan ini kiriman terbaru gebetan selalu muncul di atas.

Jika Facebook sedang menguji coba fitur baru yang bernama “Things in Common“. Fitur baru Instagram yang bikin kamu kenal orang satu kampus juga sedang dilakukan uji coba.

Instagram memang baru-baru ini sedang melakukan pengembangan fitur baru, di mana fitur ini menjadikan setiap penggunanya dapat membentuk kelompok dalam satu sekolah atau kampus.

Fitur ini bertujuan untuk melakukan sharing foto lebih fleksibel seperti Facebook, di mana pengguna Facebook yang tidak berteman, tetap bisa melakukan tag pada sebuah foto jika memang memiliki hubungan seperti satu lingkungan kuliah atau sekolah, meskipun belum berteman.

Nantinya para pengguna akan ditanya untuk ikut masuk dalam kelompok sekolah atau kampus tersebut. Setelah itu para pengguna bisa melakukan “connect with other students“.

fitur baru instagram
fitur Instagram stories dengan gif alay

Setelah itu para pengguna bisa memilih sebagai angkatan berapa untuk bisa ikut masuk dalam komunitas sekolah atau kampus tertentu.

Setelah kamu masuk dalam komunitas tersebut, kamu bisa melakukan direct message ke semua anggota dalam komunitas serta melihat Insta Story setiap anggota.


Fitur Baru Facebook, Mempertemukanmu dengan Seorang yang Sehati?

Jika kamu sedang mencari jodoh dan ingin jodohnya yang selalu "sehati", kamu bisa mencoba fitur baru Facebook ini yang bernama "Things in Common".
Baca Juga

Fitur baru Instagram ini sepertinya memiliki tujuan yang sama persis dengan Facebook, yaitu agar setiap pengguna memiliki lingkaran pertemanan yang sangat luas di setiap akun mereka.

Facebook juga memiliki fitur baru yang sedang dilakukan uji tes. Fitur ini bernama “Things in Common”, di mana Facebook akan mencarikan teman yang memiliki kesamaan dalam hal umum. Contohnya adalah hobi yang sama, tempat jalan-jalan yang sama, selera baju yang sama dan lain sebagainya.

Dengan fitur ini seharusnya Instagram bisa memberikan kemudahan untuk para penggunanya. Kita lihat saja nanti ya, seperti apa “kehebatan” dari fitur baru Instagram yang dijanjikan ini.

Sumber: CNBC.