Begini Hasil Foto Xiaomi Pocophone F1! Benarkah Hanya Mengutamakan Performa?

Pocophone F1 hadir sebagai smartphone yang mengutamakan performa. Namun, perangkat itupun dibekali dengan lensa kamera yang bisa memanjakan pengguna. Saya pun menemukan hasil foto Xiaomi Pocophone F1 yang cukup mengejutkan.

Pada acara peluncuran yang dilakukan di daerah Jakarta, Xiaomi memberikan saya waktu untuk berkencan secara singkat dengan Pocophone F1. Selain mencari tahu performa yang ditawarkan, saya pun mencari hasil foto Xiaomi Pocophone F1, yang sering dinilai terlupakan oleh Xiaomi.

Hal langsung ditepis oleh Alvin Tse, Head of Poco Global, yang dengan gamblang memaparkan jika hasil foto Xiaomi Pocophone F1 ditopang oleh teknologi sensor yang telah diakui oleh dunia. Kedua sensor yang digunakan adalah IMX363 dan sensor dari Samsung.

“Kami juga sadar akan kebutuhan kamera dari para pengguna perangkat flagship. Maka dari itu, kami turut menyematkan teknologi terbaik untuk memberikan hasil foto Xiaomi Pocophone F1 yang terbaik kepada para penggunanya,” tutur Alvin

Kamera Ganda di Punggung

alasan harga murah xiaomi pocophone f1

Hal yang cukup menggoda dari Pocophone F1 adalah kehadiran lensa kamera ganda di bagian punggungnya. Lensa kamera utama di bagian belakang Pocophone F1 memiliki resolusi 12 MP, sementara lensa keduanya di bagian yang sama beresolusi 5 MP.

Pada lensa kamera 12 MP, Xiaomi memanfaatkan sensor IMX363, yang merupakan buatan Sony. Tidak hanya itu, besaran sensor pikselnya pun menakjubkan, yakni 1,4 micron piksel. Dengan demikian, hasil foto Xiaomi Pocophone F1 dijanjikan tetap baik, walau dalam kondisi minim cahaya.

Inilah Alasan Harga Xiaomi Pocophone F1 Murah, Tanpa Mengorbankan Kualitas!

Alasan harga murah Xiaomi Pocophone F1 adalah tanda tanya di kepala banyak orang saat ini. Kami pun menemukan jawabannya yang bikin kita ga pusing!
Baca Juga

Nah, lensa kedua dari perangkat tersebut yang beresolusi 5 MP memanfaatkan teknologi sensor dari Samsung. Dengan adanya lensa kedua tersebut, maka pengguna dapat menghasilkan foto bokeh yang diinginkan.

Terdapat fitur menarik saat menggunakan fitur kedua kamera dari Pocophone F1 tersebut. Pengguna dapat menghasilkan dua versi foto potrait, yakni Contre-Jour yang tetap menjaga fokus pada objek walau backlit, dan juga Silhoutte yang akan menghasilkan efek siluet.

Adapun kemampuan lain yang dimiliki oleh kamera Pocophone F1 adalah kecepatan autofokus berkat adanya teknologi dual piksel. Dengan percaya diri bahkan pihaknya membandingkan hal itu dengan Samsung Galaxy S9. Dan, terbukti Pocophone F1 lebih cepat dalam menentukan titik fokus.

Kamera Selfie 20 MP

Tidak hanya memperhatikan kemampuan kamera belakang dari Pocophone F1. Pasalnya, kemampuan kamera depan pun tak luput dari perhatian pihak Pocophone dalam menyempurnakan perangkat buatannya itu.

Kamera depan dari Pocophone F1 beresolusi 20 MP. Senjata selfie para pengguna perangkat terbaru dari sub-brand Xiaomi tersebut juga turut disempurnakan oleh Artificial Inteligence. Dengan demikian, hasil foto Xiaomi Pocophone F1 yang tersaji akan memanjakan pengguna.

Jaringan Internet Xiaomi Pocophone F1 Bakalan Ngebut Banget!

Xiaomi telah resmi memperkenalkan smartphone dari sub brand barunya, Pocophone. Jaringan internet Xiaomi Pocophone F1 pun diklaim bakalan cepat.
Baca Juga

Saya pun telah menguji coba kemampuan kamera dari perangkat tersebut, baik bagian depan ataupun bagian belakangnya. Hasil foto pun cukup untuk membuat saya menggoreskan senyum. Terlebih, perangakat ini telah menyuguhkan performa yang sulit ditemui pada perangkat lain di kelasnya.

Bagaimana menurutmu, apakah hasil foto Xiaomi Pocophone F1 sudah cukup untuk membuatmu bahagia?

Artikel ini melanjuti pembahasan yang saya lakukan terlebiih dahulu di halaman Duniaku.net.