Kasihan, Anak ini Ditangkap karena Main Game Walking Dead di Sekolah

walking dead

Mungkin kamu akan kaget dengan kabar ini. Seorang anak remaja di Indiana, Amerika Serikat, ditangkap oleh kepolisian setempat karena main game Walking Dead di sekolah.

Game Walking Dead ini adalah game yang berjenis AR atau Augmented Reality. The Walking Dead: Our World adalah salah satu game seperti Pokemon GO yang memanfaatkan teknologi AR untuk memainkannya.

Jadi para pemain dalam memainkan The Walking Dead: Our World perlu menyalakan kamera dan GPS di smartphone. Setelah itu kamu harus menembak zombie yang muncul di peta dan selamatkan survivor yang ada.

Sean Small, seorang murid dari SMA Scottsburg Indiana ditangkap karena memainkan game ini. Sayangnya dirinya memainkan game ini di sekolah dan mengunggah video dirinya ketika bermain ke akun Facebook miliknya.

Hal inilah yang menjadikan dirinya harus mendekam di penjara, sambil menunggu sidang dibuka. Dilansir dari WDRB, seorang teman di Facebook milik Sean melaporkan video yang dia unggah tersebut.

Sean ditangkap karena dianggap melakukan intimidasi kepada orang-orang di sekitar sekolah. Video tersebut memang menunjukkan bahwa Sean sedang menembak zombie-zombie yang muncul di dalam kameranya.

Zombie-zombie tersebut muncul dan menyerupai layaknya murid-murid yang ada disekolah. Sehingga menjadikan Sean layaknya menembaki murid-murid yang ada di sekolah tersebut. Mungkin itulah yang menyebabkan dirinya dilaporkan ke kepolisian.

10 Game Horor Gratis Terbaik di Android untuk Menemani Halloween-mu

Teknosaurus kali ini berkesempatan untuk memberikan daftar game horor gratis terbaik android sepanjang masa. Siap merayakan halloween?
Baca Juga

Ketika digeledah oleh kepolisian, Sean terlihat tidak melawan dan tidak ditemukan pula barang atau senjata berbahaya seperti pistol di dalam tas milik Sean.

Untungnya Sean tidak terbukti bersalah dalam hal ini dan hanya dianggap melakukan kegiatan yang sedikit meresahkan sehingga menimbulkan kesalahpahaman. Sean akhirnya bebas dari penjara setelah membayar uang jaminan sebesar USD1.000.


Terkadang kita memang harus hati-hati dalam bertindak. Dari kejadian Sean Small ini, kita bisa belajar bahwa jangan sembarangan melakukan unggahan video yang sebenarnya tidak perlu di media sosial.

Meskipun begitu, ini bisa memberikan dampak negatif maupun positif secara berbarengan ke game tersebut. Efek negatifnya, orang-orang bisa jadi menganggap game ini berbahaya. Efek positifnya, menunjukkan bahwa game ini sangat realistis, yang artinya memiliki kualitas yang sangat baik.