Radeon Pro V340, Kartu Grafis Profesional Terbaru dari AMD!

radeon pro v340

Jika kamu mendengar kartu grafis untuk profesional, mungkin kamu akan teringat dengan seri Quadro dari Nvidia. AMD juga tidak mau kalah, baru-baru ini AMD akan merilis kartu grafis Radeon Pro V340 yang dikhususkan untuk para profesional.

Radeon Pro V340 memiliki dua chipset Radeon Vega dalam satu kartu grafis. Sehingga segala kebutuhan seperti rendering, CAD Software dan komputer virtual dapat diatasi dengan baik.

Radeon Pro V340 diklaim menjadi pemberi solusi untuk server komputer virtual pertama di dunia. Kartu grafis ini memiliki memori sebesar 32 GB HBM2 dengan ECC. Dengan memori sebesar itu, kartu grafis ini diklaim mampu menjalankan 32 virtual PC dalam satu PC server pada satu waktu.

Selain itu untuk para pengembang software, Radeon Pro V340 juga mendukung berbagai platform grafis seperti OpenGL, OpenCL, hingga DirectX. Kartu grafis ini juga sangat handal untuk menjalankan proyek-proyek yang menggunakan CAD software.

Perusahaan besar seperti VMware, yang bergerak dalam jasa cloud computing ternyata tertarik untuk menerima tawaran dari AMD. Menurut VMware, Radeon Pro V340 ini sangat cocok untuk bisnis mereka.radeon pro v340

VMware menganggap dengan dipasangnya Radeon Pro V340 di mesin server mereka, akan memberikan keamanan dan kenyamanan dalam menggunakan cloud computing. Sebab kartu grafis ini juga memiliki kemampuan handal untuk melakukan proses enkripsi data.

Belum dijelaskan secara resmi, tanggal berapa tepatnya AMD akan merilis Radeon Pro V340 secara umum, tapi kemungkinan besar AMD akan merilis sekitar awal kuartal 4 tahun 2018. Belum ada juga informasi detil mengenai harga yang akan dibanderol.

Ada Laptop Lipat Pakai Kartu Grafis NVIDIA dari ASUS! Gampang Bikin Ngiler!

ASUS memiliki inovasi baru dengan menghadirkan laptop lipat pakai kartu grafis NVIDIA, yang nampak menjanjikan untuk bermain game online kekinian.
Baca Juga

Sepertinya Radeon Pro V340 sangat cocok untuk profesional di Indonesia. Mengingat berbagai kartu grafis Radeon cenderung memiliki harga yang tidak mahal. Sehingga bisa meningkatkan efisiensi untuk para profesional.

Hanya saja jika kamu mengharapkan bisa memainkan game secara nyaman dengan kartu grafis ini, kamu salah tempat. Sebab kartu grafis ini tidak dirancang untuk bermain game.

Tapi bisa saja dengan hadirnya kartu grafis ini, akan menjadi era cloud gaming. Sehingga para gamer bisa bermain game kelas AAA tanpa harus memiliki kartu grafis yang mahal. Cukup langganan cloud gaming sudah bisa memainkan game-game AAA dengan PC “kentang”.